Kapasitas Planetarium di Tugu Khatulistiwa Hanya 20 Orang

mini planetarium
Ilustrasi-net

NETIZEN.media-Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Pontianak mendatangkan Planetarium dari Bandung, untuk meramaikan even Kulminasi Matahari di Tugu Khatuslitiwa Kota Pontianak sejak 21 hingga 23 Maret 2018. Tetapi kapasitasnya hanya untuk 15 hingga 20 orang.

“Pengunjung yang masuk ke Planetarium mini ini bergantian, interval waktunya 15 hingga 20 menit. Ini didatangkan khusus untuk kulminasi selama tiga hari,” kata Kepala LAPAN Pontianak, Muzirwan, Senin (19/03/2018).

Kendati hanya sekitar 20 menit, para pengunjung sudah dapat menyaksikan keindahan antariksa di Planetarium mini ini. “Pengunjung yang masuk Planetorium itu seolah-olah ikut terbang di antariksa,” ucap Muziwan.

Selain dapat menikmati keindahan antariksa melalui gedung simulasi susunan bintang dan benda-benda langit itu, para pengunjung pun akan mendapatkan edkuasi terkait apa itu kulminasi beserta pengaruh atau dampaknya.

Tidak cukup sampai di situ, LAPAN Pontianak yang dilibatkan langsung dalam even ini juga menyiapkan teleskop untuk melihat detik-detik Kulminasi Matahari nantinya. (N3)

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...