Wajah Nanga Merakai Sudah Berubah, Ini Indikatornya…

Peresmian Capem Merakai
Bupati Sintang, Jarot Winarno menandatangani prasasti peresmian Bank Kalbar Capem dan Puskesmas Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah, Selasa (15/05/2018)

NETIZEN.media-Tidak sulit lagi mendapatkan pelayanan perbankan dan kesehatan di Nanga Merakai, Ibu Kota Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, menyusul diresmikannya Bank Kalbar Cabang Pembantu (Capem) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Merakai.

“Dengan adanya dua tempat pelayanan ini, menunjukan bahwa wajah Merakai, Ibu Kota Kecamatan Ketungau Tengah sudah berubah,” kata Bupati Sintang, Jarot Winarno, ketika meresmikan kedua pelayanan tersebut, Selasa (15/05/2018).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang, kata Jarot, sangat mengapresiasi peresmian Bank Kalbar Capem Merakai dan Puskesmas Merakai. Karena keberadaan kedua pelayanan ini sangat penting bagi masyarakat.

Waroeng V

Jarot menceritakan, keberadaan Kantor Capem Bank Kalbar Merakai ini, awalnya dalam Rapat Umum Pemilik Saham (RUPS) di Bank Kalbar pusat.

Bank Kalbar Capem Merakai

Dalam kesempatan tersebut, Jarot memberikan masukan, bahwa pelayanan perbankkan juga harus dinikmati masyarakat sampai pedalaman atau di batas-batas negara.

Alhamdulillah, hari ini terwujud. Jadi, Saya ingatkan bahwa fungsi perbankkan bukan saja melayani transaksi keuangan, tetapi juga penyaluran bantuan kredit untuk masyarakat,” kata Jarot.

Untuk itu, Jarot meminta masyarakat memanfaatkan keberadaan Bank Kalbar Capem Merakai ini, baik untuk transaksi keuangan sehar-hari, maupun memanfaatkan jasa produk Bank Kalbar jika ingin membuka usaha atau keperluan lainnya.

“Bank Kalbar ini dapat dipercaya. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu. Pelayanannyapun sudah luar biasa. ATM-nya pun sudah ada. Kalau dari Sintang tidak perlu bawa duit lagi, tinggal tarik di ATN di sini,” papar Jarot.

Ia berharap keberadaan Bank Kalbar Capem Merakai dapat menjadikan roda perekonomi di Ketungau Tengah semakin hidup dan berkembang. Sehingga masyarakat bisa sejahtera.

Di tempat yang sama, Kepala Bank Kalbar Cabang Sintang, Achmad Baraqbah mengatakan, pembukaan Kantor Capem ini merupakan bukti kepedulian Bank Kalbar dalam membangun Kalimantan Barat pada umumnya dan Kabupaten Sintang khususnya.
“Bank Kalbar Capem Merakai ini kelima di Kabupaten Sintang. Ini sebagai upaya untuk menggerakkan kegiatan perekonomian masyarakat melalui penyimpanan dana dan pelayanan transaksi keuangan masyarakat, serta penyaluran kredit ASN dan para pengusaha mikro,” jelas Baraqbah.

Ia berharap, minat masyarakat Kabupaten Sintang, khususnya di Kecamatan Ketungau Tengah, semakin meningkat dalam memanfaat jasa produk Bank Kalbar. (N3)

Pair Kebab Habib River X
Komentar
Loading...