Idulfitri 1439 Hijriyah, 20 Puskesmas Tetap Berikan Pelayanan Kesehatan - Netizen

Idulfitri 1439 Hijriyah, 20 Puskesmas Tetap Berikan Pelayanan Kesehatan

Ilustrasi-net

NETIZEN.media – 20 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di 14 kecamatan, Kabupaten Sintang dipastikan tetap buka selama Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriyah.

perdana inn 3

“Tetap buka. Mereka akan memberikan pelayanan kesehatan. Petugas medis akan selalu ada yang standby, stok obat sudah dipersiapkan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Harysinto Linoh, kemarin.

Menurut Sinto, akan ada tiga Puskesmas yang membuka layanan Poli Umum dan IGD yaitu Puskesmas Sungai Durian, Puskesmas Dara Juanti, dan Puskesmas Tanjung Puri.

Olehkarenanya, tambah Sinto, masyarakat tidak perlu khawatir jika membutuhkan pelayanan kesehatan. Sebab Puskesmas akan melayani tanpa melihat peserta itu terdaftar di Faskes daerah manapun.

Sementara, Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang, Rosa Trifina menyampaikan bahwa RSUD Ade M Djoen Sintang siap memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS.

“Untuk perawat dan bidan tetap seperti biasa. Sementara untuk dokter, kita sudah bagi menjadi beberapa personel siapa saja yang standby. Untuk antisipasi maka kami juga meminta bantuan dokter yang ada Puskesmas. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan selama Idulfitri 1439 Hijriyah,” katanya.

Berita Terkait
Komentar
Loading...