Tim Spanyol Paling Banyak Melakukan Tembakan ke Gawang Lawan - Netizen

Tim Spanyol Paling Banyak Melakukan Tembakan ke Gawang Lawan

Timnas Spanyol
Tim Spanyol -Foto: APF-

NETIZEN.media-Hingga saat ini, Spanyol melakukan 45 tembakan ke gawang lawannya. Tidak ada satu tim pun yang mampu menyamainya dalam Piala Dunia 2018 di Rusia.

perdana inn 3

Catatan tersebut ditorehkan Spanyol saat berhadapan dengan Maroko di Stadion Kalingrad, Selasa (26/06/2018) pukul 01.00 WIB pada fase grup, tepatnya hingga menit ke-78.

Adapun pertandingan Spanyol versus Maroko yang sejak awal nampak panas ini, berakhir imbang 2:2 kendati Tim Matador kebobolan lebih dulu pada menit ke-14.

Maroko melalui penyerangnya, Khalid Bhotaib berhasil melesakkan si kulit bundar ke gawang, memanfaat kesalahan lini belakang Spanyol, yang membuatnya berhadapan satu lawan satu dengan Kiper David De Gea.

Gol Khalid Bhotaib ini menjadikan Kiper Spanyol, David De Gea tidak pernah satu kalipun melakukan penyelamatan dari empat tembakan ke gawangnya sepanjang fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia ini.

Lima menit sejak kebobolan, Spanyol berhasil menyamakan kedudukan melalui penyerangnya, Isco. Berkat kecerdikan A Iniesta yang berhasil merangsek ke kotak penalti Maroko dan melakukan umpan cut-back.

Kedudukan imbang ini membuat kedua kesebelasan semakin berapi-api. Ketika pertandingan memasuki menit ke-21, wasit menghadiahkan Kartu Kuning ke Gelandang Maroko, K El Almahdi karena menekel Sergio Busquets dengan keras.

Wasit kembali mengeluarkan Kartu Kuning pada menit ke-29. Kali ini kepada Gelandang Maroko, N Amrabat yang menginjak kaki pemain Spanyol, Ramos.

Dua menit berikutnya, giliran bek Maroko, M da Costa yang mendapat Kartu Kuning, lantaran melakukan protes keras kepada wasit. Di menit yang sama, Gelandang Maroko, M Boussoufa juga mendapat Kartu Kuning karena menekel Isco.

Sepanjang babak pertama ini, Maroko sudah mendapat 4 Kartu Kuning. Tetapi catatan ini belum menyamai kartu terbanyak ketika melawan Belanda pada 1994.

Pada babak kedua, tepat menit ke-63, Maroko melakukan pergantian pemain tengah. Younes Belhanda ditarik, digantikan Faisal Fajr.

Pada menit ke-91, Maroko kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini di lini depan. Khalid Boutaib yang sudah mencetak gol diganti dengan Youssef En-Nesyri.

Kemudian pada menit ke-74, giliran Spanyol yang melakukan pergantian pemain. Penyerangnya, Diego da Silva Costa yang selalu gagal menggapai umpan-umpan matang dari A Iniesta dan Isco, diganti dengan Iago Aspas.

Pada menit yang sama Gelandang Spanyol, Thiago ditarik keluar, digantikan Marco Assensio. Nampaknya sang pelatih Hierro butuh tenaga yang lebih segar.

Kedudukan masih belum berubah. Hingga akhirnya sundulan Penyerang Maroko, Youssef En-Nesyri yang baru masuk, berhasil merobek gawang bagian kiri David De Gea pada menit ke-81. Skor 1:2 untuk keunggulan Maroko.

Gol sundulan dari Penyerang Maroko ini merupakan yang ke-12 didera Spanyol dari enam pertandingan terakhirnya di Piala Dunia.

Tiga menit berselang, Penyerang Spanyol, D Silva ditarik keluar, digantikan Rodrigo. Menit berikutnya, Maroko juga menarik Gelandangnya, Hakim Ziyech, diganti Aziz Bouhaddous.

Keungulan sementara ini membuat Kiper Maroko, Munir Mohand mencoba mengulur-ulur waktu dengan lama-lama menguasai bola. Wasit pun mengganjarnya dengan Kartu Kuning.

Tatkala tambahan waktu 1 menit, Penyerang Spanyol, Iago Aspass yang masuk menggantikan Costa, berhasil menyamakan kedudukan 2:2, melalui gol indahnya memanfaatkan umpan silang Carvajal.

Gol terakhir ini sempat dikira offside. Namun berkat campur tangan teknologi, akhirnya wasit memutuskan gol Iago Aspass itu sah. Sampai peluit panjang, kedudukan Spanyol versus Maroko tetap imbang.

Berita Terkait
Komentar
Loading...