Messi dkk Pulang Kampung Usai Dipatuk-patuk Ayam Jago - Netizen

Messi dkk Pulang Kampung Usai Dipatuk-patuk Ayam Jago

Francis (4:3) Argentina

Leonel Messi
Leonel Messi-net

NETIZEN.media-Argentina dipecundangi Francis di Stadion Kazan Arena pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 di Rusia, Sabtu (30/06/2018). Leonel Messi dkk pun dipaksa pulang kampung lebih awal.

perdana inn 3

Sepanjang 2×45 menit sejak kick off pukul 21.00,Tim Tango yang mewakili Amerika Latin tunduk 4:3 atas kehebatan Tim Ayam Jago yang mewakili Eropa.

Sejak awal, pertandingan antara Franscis versus Argentina sudah nampak keras. Buktinya, baru bergulir 11 menit, pemain bertahan Argentina, M Rojo diganjar wasit kartu kuning karena melakukan pelanggaran.

Francis pun mendapat hadiah penalti. Sang Algojo, Antoine Griezzman pun tidak menyia-nyiakannya. Tembakannya dari titik putih melesat ke pojok gawang Kiper Argentina, Armani. Kedudukan 1:0 untuk untuk Les Blues.

Enam menit berikutnya, pemain bertahan Argentina kembali diganjar kartu kuning oleh wasit. Kali ini N Tagliafico yang melakukan pelanggaran keras terhadap Penyerang Francis, Mbappe.

Di menit 41, Argentina berhasil menyamakan kedudukan 1:1 berkat tembakan indah Angel Di Maria. Sang winger ini membawah bola ke tengah dan melepas tembakan dari jarak 35 meter, melengkung ke pojok gawang Francis yang dijaga Lloris.

Pada menit ke 43 atau dua menit sebelum babak pertama berakhir, Argentina mendapat Kartu Kuning ketiganya kontra Francis. Kali ini diterima Gelandang J Mascherano.

Memasuki babak kedua, Argentina melakukan pergantian pemain di jantung pertahanannya. M Rojo keluar, digantikan F Fazio.

Berselang dua menit, Argentina berhasil membalikkan keadaan menjadi 1:2. Francis gagal menghalau umpang silang Banega.

Kemudian Messi mengambil bola di dekat gawang Francis dan menghajarnya, namun mengenai kaki rekan setimnya Gabrile Mercado dan masuk ke gawang, karena Kiper Francis, Lloris salah mengantisipasi.

Memasuki menit ke-50, Argentina kembali menerima Kartu Kuning. Karena E Banega menjegal Gelandang Francis, Mbappe.

Pada menit 57, Francis berhasil menyamakan kedudukan 2:2 melalui tembakan fantastis firts-time Pemain Bertahan, Benjamin Pavard yang memanfaatkan umpan silang Hernandez.

Memasuki menit 64, pemain Gelandang Francis, Kylian Mbappe melakukan penyelesaian yang dingin dari jarak dekat. Dia masuk ke boks Argentina kemudian menaklukkan Kiper Argentina, Armani. Kedudukan 3:2 untuk keunggulan Francis.

Untuk mengejar ketertinggalan, Argentina memperkuat daya dobraknya dengan memasukkan S Aguero, menggantikan Perez di menit 66.

Namun ketika Aguero belum dapat berbuat banyak, dua menit berikutnya Argentina malah kebobolan karena Kylian Mbappe.

Kombinasi Griezzman, Popba dan Groud memudahkan Mbappe untuk merangsek ke sisi kanan dan menaklukkan Kiper Argentina, Armani untuk kali kedua. Kedudukan 4:2.

Tertinggal dua gol membuat Argentina menggedor lebih keras. Francis pun menahannya sekuat tenaga, sampai Gelandangnya B Matuidi mendapat Kartu Kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Messi.

Satu menit berikutnya, tepatnya pada menit 73 pertandingan, giliran Pemain Bertahan Francis, B Pavard yang mendapat Kartu Kuning karen melakukan pelanggaran terhadap Di Maria.

Memasuki menit 75, Argentina melakukan perubahan taktik dengan memasukkan M Meza menggantikan C Pavon. Nampaknya masih mengharapkan keajaiban.

Sementara Francis di menit yang sama juga memperkuat lini tengah dengan memasukkan C Tolisso menggantikan B Matuidi.

Pada menit 83, Francis kembali mengganti lini tengahnya. A Griezzman ditarik dan memasukkan N Fekir. Kemudian pada menit 89 kembali melakukan pergantian pemain, Mbappe keluar digantikan F Thaufin.

Ketika pertandingan sudah memasuki menit 3 tambahan waktu, S Aguero berhasil memberi seberkas cahaya kepada Argentina, memanfaat umpan brilian Messi. Kedudukan 4:3.

Sebelum wasit meniup peluit panjang, Pemain Bertahan Argentina, N Otamendi diganjar Kartu Kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Pogba.

Penyerang Francis, O Giroud juga mendapat Kartu Kuning karena emosi dengan Otamendi yang menjegal Pogba dengan keras.

Wasit meniup peluit panjang, tanda berakhirnya pertandingan. Argentina pun menjadi tim pertama yang mencetak 3 gol dalam Piala Dunia, namun tetap dipaksa pulang kampung.

Berita Terkait
Komentar
Loading...