CR7 Ikuti Jejak Messi 

Uruguay (2:1) Portugal

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo-net

NETIZEN.media-Kegagalan Leonel Messi membawa Argentina melewati babak 16 Piala Dunia 2018 di Rusia, disusul Cristiano Ronaldo (CR7) yang gagal menyelamatkan Portugal. Praktis, even sepakbola terbesar ini menjadi tanpa pemain terbaik dunia.

Uruguay mengandaskan impian Portugal dengan skor 2:1 pada pertandingan penuh drama di Stadion Fisht, Minggu (01/07/2018) pukul 01.00 WIB dini hari.

Gol cepat Penyerang Uruguay Edison Cavani ketika 7 menit usai kick off, menjadi awal petaka bagi Ronaldo dkk.

Umpan matang dari Luiz Suarez dari rusuk kanan pertahanan Portugal, disambut sundulan keras Cavani yang tidak bisa dihalau Kiper Portugal, Rui Patricio.

Hingga menit 26, Uruguay hanya dua kali melakukan sentuhan dengan bola di kotak penalti Portugal dan salah satunya sundulan Cavani yang membuat kedudukan 1:0.

Portugal berhasil menyamakan kedudukan 1:1 pada babak kedua, tepatnya menit ke-55, setelah sundulan Pemain Bertahan Portugal, Pepe menggetarkan jaring gawang Uruguay yang dijaga Muslera. Berkat umpan silang R Guerreiro.

Tetapi keadaan itu tidak bertahan lama, pada menit 62, Cavani kembali menggetarkan gawang Portugal dengan kaki kanannya.

Gol kedua Cavani ke gawang yang dijaga Muslera tersebut berkat kepiawaian R Bentancur yang dari depan kotak penalti ke sisi kiri yang disambut Cavani dengan sepakan melengkung ke kiri gawang Potugal. Kedudukan 2:1 untuk kemenangan Uruguay.

Umpan matang ke Cavani itu merupakan peran terakhir Bentancur, karena satu menit berikutnya Ia digantikan C Rodriguez.

Portugal ikut melakukan pergantian pemain pada menit 65. Gelandang, Adrien Silva keluar, digantikan R Quaresma. Kemudian pada menit 74, Guncalo Guedes keluar, digantikan Andre Silva.

Di waktu yang sama, Penyerang Uruguay yang telah menyumbangkan dua gol, Cavani merasakan kakinya sakit. Ia pun berjalan tertatih-tatih ke luar lapangan. Saat itu Penyerang Portugal Ronaldo langsung memberikan bantuan, untuk menggandengnya.

Cavani pun tidak sanggup lagi melanjutkan permainan. Ia digantikan C Stuani. Pada menit 81, Uruguay kembali melakukan pergantian pemain. Gelandang N Nandez keluar, digantikan C Sanchez.

Empat menit berikutnya giliran Portugal yang kembali melakukan pergantian pemain. J Mario keluar, digantikan Manuel Fernandez.

Ketika tambahan waktu, Penyerang Portugal, Ronaldo yang nampak frustasi, meluapkan amarahnya ketika melihat Quaresma yang terjatuh, namun wasit tidak menghadiahkan freekick untuk Portugal. CR7 ini pun diganjar Kartu Kuning.

Hingga peluit panjang berbunyi, Portugal tidak mampu mengejar ketertinggalannya, kedudukan akhir 2:1 untuk kemenangan Uruguay.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...