MABM Rayakan Kemenangan Midji-Norsan?  - Netizen

MABM Rayakan Kemenangan Midji-Norsan? 

halal bihalal mabm
Halal bihalal MABM bersama Midji-Norsan, di Rumah Melayu Pontianak, Senin (09/07/2018) malam. -Foto: Netizen.media-

NETIZEN.media-Ribuan orang memadati Balairungsari Rumah Melayu Kota Pontianak, Senin (09/07/2018) malam. Kegiatan yang bertajuk halal bihalal ini dianggap sebagai pesta kemenangan Sutarmidji dan Ria Norsan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar.

perdana inn 3

Tidak mengherankan anggapan itu menyebarluas di masyarakat, terutama di kalangan warga yang kebetulan melintas di depan Rumah Melayu Pontianak tersebut. Lantaran di dalamnya hadir Sutarmidji berikut para pendukungnya.

“Ini kali pertama Saya datang ke Rumah Melayu yang undangannya penuh sampai ke bawah,” kata Midji -sapaan Sutarmidji ketika membuka pidatonya dalam kegiatan yang digelar Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar tersebut.

Di antara ribuan undangan yang memadati Rumah Melayu tersebut nampak Sultan Pontianak dan Raja di Kalbar, Rektor, DPD, DPRD, Pimpinan Organisasi Politik, Massa dan Pemuda.

Dalam kesempatan tersebut, Midji menyampaikan, kepemimpinan Muslim dan Melayu jangan ditakuti. Ia berjanji, usai dilantik, akan menjadi Gubernur untuk seluruh masyarakat Kalbar, tanpa terkecuali.

“Saya pastikan tidak akan melakukan pembangunan yang diskriminatif. Kita membangun sesuai kebutuhan masyarakat kita. Saya akan berlaku adil untuk semuanya,” ucap Midji.

Pascarekapitulasi perolehan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalbar, Midji mengaku sudah tidak sabar untuk bekerja menjadi Gubernur Kalbar. “Saya sebenarnya sudah tidak sabar lagi, apa yang akan Saya lakukan. Insya Allah semua janji kampanye akan Saya realisasikan. Itu semua untuk kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Ia menggambaran tentang apa saja yang akan berubah ketika menjadi Gubernur Kalbar. Di antaranya, RSUD Soedarso yang nantinya akan memiliki 9 hingga 12 lantai. Memastikan tahun ajaran baru, dari jenjang SD hingga SMA tidak dipungut biaya alias gratis.

Pernyataan Midji tersebut langsung disambut riuh para undangan yang datang. “Jangan tanya duitnya dari mana. Duitnya ada. Saya pastikan duitnya ada. Tidak ada yang tidak bisa. Insya Allah,” lanjutnya.

Midji pun mengakui, kalau kemenangannya ini dalam Pilgub Kalbar, tidak lepas dari dukungan moril dan materil dari Oesman Sapta Odang (OSO). “Kalau waktu itu Pak OSO tidak mendukung Saya dari segi materil, mati juga Saya Pak. Itu menunjukkan perhatian yang luar biasa dari beliau ketika Pilkada kemarin,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua MABM Provinsi Kalbar, Chairil Efendi yang membuka halal bihalal bersama Midji-Norsan itu mengatakan, kalau track record-nya bagus, pasangan perjuangan berjalan luru. “Masyarakat memilih tulus. Untuk itu kita mengucapkan selamat kepada Bapak Sutarmidji dan Ria Norsan yang sering kita sebut Midji-Norsan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Chairil juga menyampaikan bahwa Norsan berhalangan hadir karena sesatu dan lain hal, dan sedang menunggu kedatangan Wakil Ketua MPR, OSO yang baru saja mendarat di Bandara Supadio. (Resdi Mulyadi)

Berita Terkait
Komentar
Loading...