Ayo Para Lansia, Ikut Lomba Senam  - Netizen

Ayo Para Lansia, Ikut Lomba Senam 

Lomba Senam Lansia

NETIZEN.media-Untuk menyemarakkan Hari Lanjut usia Nasional (HLN) 2018, Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN) Kalbar menggelar Lomba Senam Lansia di kawasan Car Free Day (CFD) Kota Pontianak, Minggu (15/07/2018) pukul 06.00 WIB.

perdana inn 3

Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN Kalbar, Aulia Arfiansyah Arief memperkirakan, lomba senam ini akan diikuti ratusan peserta.

“Dalam daftar kita terdapat 250 undangan. Tetapi yang berpartisipasi nanti bisa bertambah, karena masyarakat yang hadir di CFD nanti akan kita ajak juga untuk senam,” kata Aulia, Kamis (11/07/2018).

Lomba Senam Lansia ini juga dibarengi Lomba Rangking 1 dan Lomba Menggambar. Sebagai bagian kegiatan untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (HKN) ke XXV dan Hari Kependudukan Dunia (HKD).

Aulia mengungkapkan, lomba ini juga akan melibatkan Generasi Berencana (Genre) yang akan melakukan flashmob sebagai bentuk dukungan generasi muda terhadap lomba untuk para Lansia di Kota Pontianak ini. “Sekitar 100 orang Genre turut serta dalam flasmob nanti di CFD,” ujarnya.

Lomba ini, jelas Aulia, merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat, agar peduli dengan keluarga dan orang-orang terdekat. “Tujuan lainnya, untuk mempererat hubungan antara yang muda dan yang tua,” urainya.

Aulia yang gemar membuat karikatur mengatakan, melalui lomba-lomba ini diharapkan dapat menjalin keakraban dalam tiap anggota keluarga, dan menumbuhkan kecintaan kepada Lansia.

“Diharapkan meningkatkan semangat para Lansia. Karena masih dihargai dalam lingkungan masyarakat. Selain itu, masyarakat yang lebih muda diharapkan dapat lebih menghormati Lansia serta menciptakan lingkungan yang ramah terhadap Lansia,” papar Aulia.

Ia menambahkan, sejauh ini BKKBN telah membina Lansia melalui kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) di RT dan RW di 14 kabupaten/kota di Kalbar.

“Lansia juga dibina oleh Dinas Sosial. Namun untuk Lansia yang dibina BKKBN dan OPDKB, kita fokus kepada keluarga-keluarga mereka, agar menerapkan  8 fungsi keluarga dan tetap memberdayakan Lansia,” papar Aulia.

Berita Terkait
Komentar
Loading...