Kroasia Tak Pernah Menang Lawan Prancis - Netizen

Kroasia Tak Pernah Menang Lawan Prancis

Prancis Vs Kroasia

NETIZEN.media-Final Piala Dunia 2018 pada Minggu (15/07/2018) pukul 22.00 WIB merupakan kali pertama bagi Kroasia. Berhadapan dengan Prancis yang sudah tiga kali mencapai partai puncak dan satu kali menjadi Juara Dunia.

perdana inn 3

Kroasia menjadi negara ke-13 yang berbeda dan negara ke-10 di Eropa yang berhasil masuk Final FIFA World Cup ini. Namun mereka harus berhadapan dengan tim dari negara yang tidak pernah dikalahkannya.

Sebelumnya, Kroasia sudah lima kali bertemu dengan Prancis. Tiga kali kalah yakni pada 1998, 1999 dan 2000, serta dua kali imbang pada 2004 dan 2011.

Tidak mengherankan partai Final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki ini, para bola mania lebih menggunggulkan Prancis ketimbang Kroasia.

Bahkan berbagai prediksi menyebutkan kalau peluang kemenangan Prancis mencapai 46 persen, sedangkan Kroasia hanya 24 persen. Dengan kemungkinan imbang hanya 30 persen.

Kendati Prancis lebih diunggulkan di atas kertas, masuknya Kroasia ke Final Piala Dunia dengan mengalahkan tim-tim ternama, tidak bisa dipandang enteng.

Luca Modric dkk yang tergabung bersama Argentina di Fase Grup, lolos sebagai juara. Kemudian menaklukkan Denmark, Rusia dan Inggris.

Berita Terkait
Komentar
Loading...