Norsan Harapkan Kesuksesan Popda Mengikuti Kesuksesan MTQ - Netizen

Norsan Harapkan Kesuksesan Popda Mengikuti Kesuksesan MTQ

Bupati Mempawah, Ria Norsan melepas kontingen Popda dan FLS2N tingkat Provinsi Kalbar di Kantor Disdikpora Mempawah, Senin (16/07/2018).

NETIZEN.media-Bupati Mempawah, Ria Norsan mengharapkan agar kontingen yang ikut dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018 dapat mengulang kesuksesan seperti kejuaraan MTQ XXVII tingkat Provinsi Kalbar, dimana sebelumnya, dalam event akbar tersebut Kabupaten Mempawah berhasil menjadi juara umum.

perdana inn 3

“Waktu di Kubu Raya empat tahun lalu, kita juara dua di bawah kota madya, MTQ sekarang kita juara umum, (giliran) kotamadya yang dibawah kita. Kuncinya itu disiplin,” kata Norsan usai melepas kontingen Popda dan FLS2N tingkat Provinsi Kalbar di Kantor Disdikpora Mempawah, Senin (16/07/2018).

Sekurang-kurangnya, Norsan berharap prestasi yang sudah diraih sebelumnya dapat ditingkatkan tahun ini.

“Tahun lalu kalau tidak salah kita peringkat tiga, tinggal tingkatkan lagi, harapan kita bisa meningkat dari tahun lalu. Minimal runner up, kalau bisa kita juara umum,” katanya.

Norsan yakin, bahwa atlet-atlet asal Kabupaten Mempawah bisa meraih kemenangan. Karena berdasarkan catatannya, beberapa atlet Mempawah bahkan pernah mewakili Kalbar dalam kejuaraan nasional (Popnas).

“Diharapkan bisa berprestasi di tingkat provinsi dan nasional, karena beberapa atlet kita pernah ke Popnas pada tahun-tahun yang lalu,” katanya.

Kadisdik Kabupaten Mempawah, Firman Juli Purnama.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mempawah, Firman Purnama menyampaikan, terdapat sebanyak 125 kontingen yang dilepas. Dengan rincian 105 orang ikut dalam Popda, dan 20 orang ikut dalam FLS2N.

Khusus Popda terdapat enam cabang yang diikuti, diantaranya; sepakbola, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, takraw dan atletik.

“Kita sudah melakukan persiapan selama tiga bulan. Kita juga bekerjasama dengan KONI Mempawah, katanya.

Kendati berharap agar Mempawa bisa menjadi juara umum, namun pihaknya tidak membebani atlet dengan target-target kemenangan.

“Kita pompa semangat mereka untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Mempawah. Kita anggap lawan-lawan semua kuat. Untuk reward, ada kita siapkan,” katanya.

Ketua KONI Kabupaten Mempawah, Rubianto.

Ketua KONI Mempawah, Rubianto membenarkan jika pihaknya dilibatkan untuk membantu mempersiapkan tim-tim yang akan berlaga. Dia pun berharap, para kontingen dapat memberikan yang terbaik untuk Bumi Galaherang.

“Ini kewenangannya Disdikpora, tapi ada beberapa yang ikut kita bina melalui cabang-cabang olahraga, seperti atletik, bola, voli,” katanya.

Berita Terkait
Komentar
Loading...