Asian Games, Pontianak Juga Siap-siap

Asian Games 2018

NETIZEN.media-Kendati Asian Games ke-18 hanya digelar di Jakarta dan Palembang sejak 18 Agustus hingga 2 September 2018, bukan hanya kedua kota tersebut yang bersiap-siap. Daerah lainnya di Indonesia juga demikian, termasuk Kota Pontianak, Provinsi Kalbar.

Salah satunya dari tindakan Polresta Pontianak yang memulai Kegiatan Yang Ditingkatkan (KKYD) sejak beberapa waktu lalu, guna menekan angka kejahatan jalanan.

“Perintah tersebut datang dari Mabes Polri, langsung kepada kita dari Satreskrim untuk meningkatkan kegiatan penyelidikan dan Kring Reskrim yang lebih ditingkatkan,” kata Kasatreskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli, Jumat (20/07/2018).

KKYD ini, jelas Husni, selain untuk menjaga keamanan, juga demi menciptakan suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Asian Games 2018.

“Polresta Pontianak akan melakukan beberapa hal, yaitu terkait premanisme dan pengungkapan kasus-kasus Curas, Curat, Curbis, dan Curanmor, atau yang dikenal dengan istilah 4C,” terang Husni.

Berdasarkan data yang dihimpun dalam satu bulan terakhir sejak kegiatan ini ditingkatkan, termasuk sebelum dilaksanakannya Pemilihan Kepala. Daerah (Pilkada), Husni mengungkapkan telah terjadi penurunan yang cukup drastis terhadap kejahatan 4C.

“Kita juga akan terus berkoordinasi dengan fungsi-fungsi lain terkait dengan pencegahan tindak kejahatan. Sehingga kasus-kasus 4C dapat ditekan,” kata Husni.

Selain itu, dalam upaya pengungkapan kasus, Husni menuturkan, pihaknya akan terus berkoordinasi. Termasuk menyampaikan rilis kepada masyarakat tentang pengungkapan yang sudah berhasil dilakukan.

Sementara terkaitantisipasi ancaman terorisme yang marak di beberapa wilayah di Indonesia, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap tenang.

“Polresta Pontianak akan tetap melaksanakan kegiatan penyelidikan dan pendalaman terkait jaringan-jaringan terorisme yang ada,” tutup Husni.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...