Begini Caranya untuk Menang di Era Disruptif

Seminar Motivasi Nasional

Seminar Motivasi Nasional
Ketum Wimnus, Syafii Efendi (jas hitam) berfoto bersama Ketua KNPI Kalbar, Erry Iriansyah, usai Seminar Motivasi Nasional, di Ballroom Gardenia Resort and Spa, Kubu Raya, Sabtu (21/07/2018). -Foto: Wimnus-

NETIZEN.media-Saat ini, anak muda dihadapkan pada era disruptif, di mana kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) telah menghadirkan berbagai kemudahan dan keterbukaan.

Ketua Umum DPP Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus), Syafii Efendi menilai, berbagai kemudahan dan keterbukaan itu akan menjadi ancaman bagi anak muda, jika tidak siap secara mental untuk menerima kemajuan tersebut.

Trainner dan Motivator Muda Indonesia ini menyampaikan hal tersebut di hadapan ratusan pemuda yang menjadi peserta Seminar Motivasi Nasional, di Ballroom Gardenia Resort and Spa, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (21/07/2018).

Seminar bertemakan “How to Winning in Disruptive Era” tersebut terselenggara berkat kerjasama Wimnus dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalbar.

Dalam kesempatan tersebut, Syafii berharap pemerintah, kampus, sekolah dan orangtua dapat menjaga mental pemuda Indonesia agar tetap baik, dengan menjaga input dalam dirinya.

Input yang dimaksud seperti menjaga informasi yang diterima, mengawasi lingkungan teman-temannya, memilih buku yang dibaca, memilah acara-acara dan musik yang didengar serta tontonan-tontonan yang mendidik,” jelas Syafii.

Ia juga para pemuda untuk mandiri secara mental wawasan dan keuangan serta fokus pada aktifitas yang produktif, dalam menjalani er disruptif ini.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...