Bhayangkari Pontianak dalam Misi Kemanusiaan - Netizen

Bhayangkari Pontianak dalam Misi Kemanusiaan

Santunan
Ketua Bhayangkari Pontianak, Ny Heny Wawan menyerahkan bantuan ke penghuni panti sosial, Senin (23/07/2018)

NETIZEN.media-Dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 dan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Bhayangkari Pontianak mengadakan bhakti sosial pada Senin (23/07/2018) pagi.

perdana inn 3

Bhakti sosial kali ini berupa pemberian bantuan Kebutuhan Pokok dan Penting (Gapokting) kepada Purnawirawan Polri yang sedang sakit, serta Panti Asuhan di kecamatan Pontianak Timur.

Nampak hadir Ketua Bhayangkari Polresta Pontianak, Ny Heny Wawan, didampingi pengurus Bhayangkari Pontianak dan Ketua Ranting Bhayangkari Pontianak Timur, Ny Wiwik Suhar.

Rombongan mengunjungi rumah Purnawirawan Polri, Simon Petrus, di Perumnas 3, Gang Ramin, Pontianak Timur yang saat ini sedang mengidap stroke.

Heny beserta jajaran kemudian menyerahkan paket Gapokting dan memotivasi Simon, agar lebih tegar dalam menghadapi cobaan sakit yang dideritanya.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke rumah seorang Warakawuri, Ilham di Kelurahan Parit Mayor. Terakhir menuju Panti Asuhan Mutiara Timur di Kelurahan Dalam Bugis, Pontianak Timur.

Heny mengatakan, kedatangan Bhayangkari Pontianak ke lokasi-lokasi tersebut adalah sebagai rasa kemanusiaan, sekaligus mendukung program Polri dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat humanis.

“Kami yakin Bapak dan Ibu di sini adalah sumber pahala bagi kita semua yang datang ke sini, dan tentunya bagi para pengurus panti sosial ini Insya Allah semua akan mendapatkan pahala dari Allah Swt,” tutur Heny saat di Mutiara Timur.

Ia melanjutkan, kegiatan sosial seperti ini penting dilaksanakan untuk membantu sesama. “Walaupun kedatangan kami ini baru kali pertama untuk Bhayangkari, namun paling tidak kedatangan ini akan mengingatkan kita bahwa ada masyarakat yang memang perlu diperhatikan. Ini akan menjadi program bagi Bhayangkari,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar, yang juga turut mendampingi Heny dan jajarannya, mengatakan hal positif seperti ini merupakan wujud kepedulian yang dilakukan Bhayangkari.

“Selain merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara, kegiatan ini penting dilaksanakan setiap tahunnya, guna menjalin silaturrahmi,” ucap Suhar.

Berita Terkait
Komentar
Loading...