Nelayan Lemas di Muara Sukabangun - Netizen

Nelayan Lemas di Muara Sukabangun

NETIZEN.media-Masih segar di ingatan tentang Sukardi, nelayan yang terkatung-katung di muara Sukabangun, Kabupaten Ketapang. Hal serupa dialami Aris Ariadi (25) pada Senin (23/07/2018). Bedanya, kondisinya sudah sangat lemas.

perdana inn 3

“Tadi siang kami mendapat laporan tersebut dari Yudi, keluarga korban,” kata Hery Marantika, Kepala Kantor Pencarian Pertolongan Pontianak, melalui siaran persnya.

Disebutkan kalau Aris Ariadi yang menangkap ikan di sekitar muara Sukabangun, Kabupaten Ketapang tidak kunjung pulang. Olehkarenanya, pihak keluarga berinisiatif mencari bantuan.

“Kami pun menurunkan satu unit RIB dan Tim Rerscue Pos SAR Ketapang serta unsur Pol Air, TNI-AL, keluarga korban dan masyarakat,” kata Hery.

Setibanya di lokasi dimaksud, Tim Rescue menemukan Aris Ariadi dalam kapal penangkapan ikan yang terapung-apung. Kondisinya sudah sangat lemah. “Alhamdulilah korban berhasil dievakuasi. Setelah diberikan penanganan medis, kami serahkan ke pihak keluarga,” ucap Hery.

Simak video Tim Rescue mengevakuasi Aris Ariadi:

Proses evakuasi tersebut cukup sulit dilakukan, lantaran tubuh Aris Ariadi sangat lemah. Untuk pindah dari kapalnya saja begitu kesulitan. Kemungkinan sudah lama kelaparan di tengah laut, akibat tidak bisa pulang karena mesin kapalnya mengalami kerusakan (trouble).

Berita Terkait
Komentar
Loading...