Labbaik Allahumma Labbaik, 109 Calon Jemaah Haji Asal Sanggau Siap Berangkat - Netizen

Labbaik Allahumma Labbaik, 109 Calon Jemaah Haji Asal Sanggau Siap Berangkat

109 Calon Jemaah Haji (CHJ) asal Kabupaten Sanggau siap berangkat ke tanah suci-ilustrasi. Internet.

NETIZEN.media-Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Sanggau, H Daljuli menyampaikan sebanyak 109 Calon Jamaah Haji (CJH) dari kuota 110 asal Kabupaten Sanggau siap menunaikan rukun Islam ke lima di tanah suci.

perdana inn 3

Secara umum, kondisi CJH saat ini disampaikan Daljuli dalam keadaan sehat wal afiat, hanya terdapat kemungkinan enam sampai tujuh orang yang berpotensi melaksanakan haji dengan menggunakan kursi roda. Secara periodik, kondisi seluruh CJH akan selalu dipantau oleh Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD).

“Ada yang karena usia dan ada yang karena sakit, tapi semoga saja nanti di sana mereka dapat menjalankan ibadah dengan lancar,” harapnya, Rabu (25/07/18).

Terkait jumlah, Daljuli membenarkan bahwa ada satu CJH yang menyatakan mundur, karena tidak mau pisah dengan mahramnya.

“Dia mundur supaya bisa berangkat dengan istrinya, tidak bisa digantikan otomatis. Jadi yang berangkat nanti 109 orang dengan rincian sebanyak 57 perempuan dan 52 laki-laki,” katanya.

Kasi Haji dan Umroh, H Daljuli saat melihat kesiapan perlengkapan CJH yang akan segera diberangkatkan.

Daljuli menambahkan, saat ini CJH tertua bernama Marjuneb bin Ibrahim usia 78 tahun asal dari Dusun Kawat RT/RW 01/02 Kecamatan Tayan Hilir dan CHJ termuda bernama Meilani Nauli binti Sulpan Nauli Lubis dengan usia 28 tahun asal Dusun Sengawan Hilir Desa Binjai Kecamatan Tayan Hulu.

Keberangkatan CHJ dijadwalkan akan berangkat dari Sanggau pada tanggal 30 Juli 2018 menuju Pontianak, dan akan menginap semalam.

“Tanggal 31 Juli 2018 berangkat dari Pontianak menuju embarkasi Batam dan tanggal 01 Agustus 2018 dari embarkasi Batam menuju Jeddah,” terang dia.

Dalam kesempatan yang sama, Daljuli menyampaikan Kementerian Agama Kabupaten Sanggau mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau. Pasalnya, seperti tahun sebelumnya, tahun ini CJH asal Sanggau kembali mendapatkan uang saku sebesar Rp1,5 juta per CJH. Bantuan tersebut rencananya akan diserahkan sesaat sebelum berangkat.

Berita Terkait
Komentar
Loading...