Polsek Entikong Gagalkan Pengiriman Calon TKI Ilegal Asal Sukabumi - Netizen

Polsek Entikong Gagalkan Pengiriman Calon TKI Ilegal Asal Sukabumi

Para TKI Ilegal saat diamankan di jalur tikus yang terletak di sebelah kanan PLBN Entikong.

NETIZEN.media-Kepolisian sektor (Polsek) Entikong berhasil menggagalkan pengiriman lima orang TKI ilegal asal Sukabumi Provinsi Jawa Barat melalui jalur tikus ke Malaysia, Jumat (27/07/2018).

perdana inn 3

Mereka diantaranya; Gunawan (25 tahun), Saepuloh (49 tahun), Amsir (53 tahun), M. Saleh (52 tahun) dan Denni Suhendar (37 tahun).

Kasus ini berhasil terungkap, sesaat anggota melakukan patroli di jalur tikus di sebelah kanan PLBN Entikong yang terletak di belakang pasar baru.

“Sekira jam 13.30 WIB, pada saat menaiki bukit anggota melihat tujuh orang dengan gerak gerik mencurigakan,” kata Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq.

Rombongan tersebut kemudian diinterogasi dan diketahui bahwa mereka berencana akan menyeberang ke Malaysia untuk bekerja. Dari tujuh orang itu, dua orang bertugas sebagai penunjuk jalan sedangkan lima orang lainnya adalah calon tenaga kerja ilegal asal Sukabumi.

“Ketujuh orang tersebut kemudian dibawa ke PLBN Entikong untuk diinterogasi dan dari hasil keterangan si petunjuk jalan, yang menyuruh mengantar masuk ke lima orang yang diduga calon TKI ilegal tersebut ke wilayah Tebedu, Malaysia adalah AV,” kata Kapolsek.

Anggota pun kemudian bergerak dan berhasil mengamankan AV yang beralamat di Dusun Entikong Benuan. Dalam kasus ini, Polisi menetapkan AV sebagai tersangka PPTKLN dan Keimigrasian. Sementara dua orang penunjuk jalan, RNT dan AGS diperiksa sebagai saksi.

Komentar
Loading...