Pelantikan Gubernur Baru Diundur?  - Netizen

Pelantikan Gubernur Baru Diundur? 

Doddy Riyadmadji
Doddy Riyadmadji

NETIZEN.media-Pelantikan Kepala Daerah tahap pertama dijadwalkan pada 17 September 2018. Namun, kemungkinan besar dimundurkan beberapa hari. Lantaran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sedang sibuk.

perdana inn 3

“Kami belum memperoleh kepastian. Tetapi Saya dengar-dengar seperti itu,” kata Doddy Riyadmadji, Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, ditemui usai Paripurna Istimewa Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Calon Gubernur-Wakil Gubernur 2018-2023, di DPRD Provinsi Kalbar, Selasa (31/07/2018).

Doddy mengaku telah mendapat informasi terpercaya, bahwa setelah Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Presiden Jokowi akan menyelesaikan beberapa acara terlebih dahulu.

Kendati pelantikan kepala daerah kemungkinan ditunda beberapa hari, termasuk pelantikan Sutarmidji dan Ria Norsan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur definitif, proses administrasi tetap harus dipenuhi.

“Semua sudah memenuhi persyaratan, baik politik maupun administratif. Tentu Saya berharap kepada kawan-kawan semua untuk bisa mensosisalisasikan kepada masyarakat, bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih ini yang akan memegang kendali penyelenggaraan pemerintahan di Kalimantan Barat sejak dilantik Presiden di Istana Negara nanti,” tutup Doddy.

Berita Terkait
Komentar
Loading...