Polisi Ini Bantu Pasha Urus JKN - Netizen

Polisi Ini Bantu Pasha Urus JKN

Tumor Pasha
Tumor seperti ekor di tubuh Pasha Hamdani. -Foto: Netizen.media-

NETIZEN.media-Sejak lahir, Pasha Hamdani (9) memiliki tumor di tubuhnya, seperti ekor. Murid Kelas IV SD yang tinggal di Gg Wakaf, Jalan Teluk Selamat, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara ini belum mendapatkan pengobatan semestinya.

perdana inn 3

Orangtuanya yang hanya bekerja sebagai buruh berpenghasian kecil, tidak sanggup untuk membawa Pasha berobat, mengangkat tumor tersebut.

“Jangankan untuk mengobati anaknya, untuk makan sehari-hari saja, jauh dari cukup,” kata Bhabinkamtibmas Siantan Hilir, Aiptu Nanang, di kediaman Pasha, Selasa (31/07/2018).

Pasha Hamdani
Pasha Hamdani

Melihat kondisi Pasha yang memprihatinkan tersebut, Nanang pun berinisiatif untuk membantu pengurusan administrasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Saya akan membantu untuk menguruskan sebagai peserta BPJS Kesehatan dan Saya akan bantu untuk membayar biayanya,” ujar Nanang mantap.

Ia juga berjanji akan mengajak rekan-rekannya di Polsek Pontianak Utara menyisihkan sebagian rezekinya untuk meringankan biaya pengobatan Pasha.

Nanang dan Mulyono, orang tua Pasha
Bhabinkamtibmas Siantan Hilir, Aiptu Nanang dan Mulyono, ayah Pasha Hamdani

Sementara orangtua Pasha, Mulyono (35) hanya bisa pasrab melihat kondisi anaknya. Makanya dia sangat berterima kasih dengan perhatian Nanang. “Terimakasih pada Pak Nanang yang sudah ikhlas membantu Saya dan anak Saya untuk berobat,” ucapnya.

Berita Terkait
Komentar
Loading...