Pemerintah Harus Selamatkan Peternakan Ayam Nasional Dari Jurang Kehancuran - Netizen

Pemerintah Harus Selamatkan Peternakan Ayam Nasional Dari Jurang Kehancuran

Fadli Zon
Fadli Zon.

NETIZEN.media-Wakil Ketua DPR RI,Fadli Zon menyatakan bahwa kondisi peternakan ayam di Indonesia saat ini sudah dalam keadaan darurat, dan sudah masuk ke dalam jurang kehancuran.

perdana inn 3

“Kondisi peternakan ayam sudah darurat,  di jurang kehancuran, harus kita selamatkan. Collateral damage-nya akan sangat luas dan berdampak pada ekonomi nasional. Pemerintah harus selamatkan peternak dan peternakan ayam nasional,” katanya dalam akun Twitter pribadinya @fadlizon, Selasa (31/07/2018).

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini pun memberikan beberapa saran kepada pemerintah terkait langkah-langkah yang menurutnya penting dilakukan segera untuk menyelamatkan peternakan ayam nasional.

“Pertama, subsidi pakan. Harga pakan konsentrat dan jagung disubsidi senilai rupiah tertentu, jagung misalnya disubsidi Rp500-Rp1.000,” katanya.

Kemudian saran Fadli, pemerintah harus juga menjamin ketersediaan pakan, terutama jagung. Disamping pemerintah pun harus jamin ketersediaan dan harga DOC (Day Old Chicken).

“Langkah darurat tersebut dibarengi dengan pendataan produksi dan perbaikan tata niaga daging ayam dan telur ayam. Kombinasi ini akan selamatkan peternak dan peternakan ayam nasional, juga perekonomian bangsa,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Loading...