Kalbar Punya Kelebihan Energi yang Ditekuk Kekuasaan - Netizen

Kalbar Punya Kelebihan Energi yang Ditekuk Kekuasaan

Rocky Gerung
Rocky Gerung dalam Diskusi Publik “Pemimpin Muda di Pentas Politik Nasional”, di Warunk Upnormal Jalan Gajah Mada Pontianak, Rabu (01/07/2018) sore. -Foto: Netizen.media-

NETIZEN.media-Pakar Filsafat, Rocky Gerung merasakan Provinsi Kalbar memiliki kelebihan energi yang ditekuk kekuasaan. Hal itu diucapkannya dalam Diskusi Publik “Pemimpin Muda di Pentas Politik Nasional”, di Warunk Upnormal Jalan Gajah Mada Pontianak, Rabu (01/07/2018) sore.

perdana inn 3

“Satu setengah jam Saya membaca, ada kelebihan energi di sini. Dan energi itu ditekuk oleh kekuasaan. Kita di sini, sama-sama ditekuk seperti rotan. Namun kita tidak patah. Hanya melengkung dan bisa kembali lurus membentang,” kata Rocky.

Dalam diskusi publik yang diikuti generasi millenial di Pontianak tersebut, Rocky mengatakan, pemuda bisa melakukan apa saja, seperti kata-kata Bung Karno yang termasyur; Berikan Aku 10 Pemuda dan akan Kuguncang Dunia. “Jangankan mengguncang dunia, mengganti Presiden saja kita bisa,” selorohnya.

peserta dikusi publik
Peserta Diskusi Publik di Warunk Upnormal Jalan Gajah Mada Pontianak, Rabu (01/07/2018) sore. -Foto: Netizen.media-

Menurut Rocky, tubuh bisa saja uzur, namun pikiran tidak. Pikiran tidak mungkin tua, dan tidak bakal uzur. “Pikiran adalah reading corner. Karena kita ingin melakukan pertemuan pikiran. Pikiran akan tua, jika tidak memikirkan perubahan,” katanya.

Bagi pemuda, lanjut dia, mengubah adalah kenikmatan, mengubah dengan kekuatan pikiran. “Saya tua, tetapi Saya menikmati kekuatan pemuda,” aku Rocky.

Selain Rocky dengan pernyataan-pernyataannya yang menggugah pikiran tersebut, para peserta diskusi publik ini juga mendapatkan “asupan” dari pengamat politik nasional asal Kalbar, Herzaky M Putra.

“Pemuda generasi milenial mempunyai pengaruh besar untuk perpolitikan Kalbar dan Indonesia. Jangan tidak menggunakan hak pilih, sepakat ya,” tutur Herzaky M Putra.

Herzaky M Putra
Herzaky M Putra

Menurut Zaky–sapaan Herzaky M Putra–para generasi milenial sekarang harus melek dan peduli terhadap dunia politik, khususnya di Indonesia.

“Para calon diteliti dan dikritisi. Jangan tidak perduli. Kita generasi muda harus perduli. Karena masa depan bangsa ditentukan oleh para pemuda. Kita harus peduli politik,” tegas Zaky.

Ia pun menyampaikan kepada peserta diskusi publik tersebut, bahwa kedatangannya bersama Rocky Gerung di Pontianak ini untuk membuka wawasan dan pikiran kaum millenial, agar semakin kritis.

“Saya datang ke Pontianak berniat membuat acara dengan asumsi, bagaimanapun generasi milenial kritis yang bisa digunakan membangun bangsa, jika mendapat saluran yang tepat. Tolong tetap kritis, tetaplah berpikir,” harap Zaky.

Berita Terkait
Komentar
Loading...