Malaysia Sengaja Loloskan Narkoba ke Kalbar? - Netizen

Malaysia Sengaja Loloskan Narkoba ke Kalbar?

Subhan Nur
Subhan Nur

NETIZEN.media-Dalam banyak kasus, barang-barang bukti Narkoba yang diamankan aparat keamanan di Provinsi Kalbar, seringkali merupakan kiriman dari Malaysia. Sehingga memunculkan anggapan bahwa barang haram itu sengaja diloloskan ke Indonesia.

perdana inn 3

“Kenapa di Malaysia ini, Narkoba bisa lolos. Padahal di sana kan pengawasan hukumnya cukup keras,” kata Subhan Nur, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Kalbar, ditemui di tempat kerjanya, kemarin.

Memang harus diakui, pengawasan dan penindakan terhadap kasus peredaran Narkoba di Indonesia, khususnya di Provinsi Kalbar, mesti diperbaiki secara internal dan terus menerus. Namun, jangan pula mengabaikan, bahwa Narkoba itu seringkali masuk melalui Malaysia.

“Kita harus waspada. Karena memasukkan Narkoba ini bisa saja dilakukan suatu bangsa untuk melemahkan generasi muda kita. Ini yang kita takutkan,” ingat Subhan.

Olehkarenanya, Subhan meminta, Malaysia juga melakukan tindakan-tindakan intensif terhadap peredaran Narkoba, minimal untuk mengikis anggapan bahwa jiran sengaja meloloskannya ke Indonesia. “Mereka (Malaysia) juga harus melakukan suatu evaluasi, kenapa Narkoba bisa lolos dari negara mereka,” tegasnya.

Berita Terkait
Komentar
Loading...