Si Jago Merah Lahap 3 Rumah di Kuala Dua - Netizen

Si Jago Merah Lahap 3 Rumah di Kuala Dua

kebakaran kuala dua
Petugas Damkar memadamkan sisa-sisa api di puing-puing rumah yang terbakar di Gang Rusun Bersama, Kuala Dua, Jumat (03/08/2018). -Foto: Polresta Pontianak-

NETIZEN.media-Api berkobar dahsyat di Gang Rusun Bersama, Jalan Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar, Jumat (03/08/2018) sekitar pukul 13.00 WIB. Meludeskan tiga unit rumah.

perdana inn 3

“Saya sedang tiduran, kemudian dengar teriakan warga ada kebakaran. Waktu Saya lihat, api sudah besar,” kata Jainudin, warga setempat.

Api bermula dari rumah Tcung Jun Nam. Dengan cepat berkobar, menjalar ke rumah di kiri dan kanannya. “Pemilik rumah (Tcung Jun Nam) memang saat itu tidak ada di dalam. Sementara dua rumah lainnya ada pemiliknya,” ungkap Jainudin.

Sebelum petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba, lanjut Jainudin, warga berinisiatif memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Berselang sekitar 20 menit, Damkar pun datang dan selama sekitar dua jam berjibaku untuk menjinakkan Si Jago Merah.

Kapolsek Sungai Raya, Kompol Suanto mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan tiga rumah tersebut.

“Ini masih memerlukan pendalaman tim identifikasi dari Polresta Pontianak, dan kami juga harus meminta keterangan dari saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut,” ujar Suanto.

Ia mengungkapkan, kontruksi rumah yang terbakar tersebut bermaterial kayu. Dengan cuaca panas seperti saat ini, hanya sekejap sudah rata dengan tanah.  “Tidak ada korban jiwa,” kata Suanto

Terkait kerugian akibat kebakaran tersebut, tambah Suanto, belum bisa diperkirakan, karena pemilik rumah masih syok. “Belum bisa dimintai keterangan,” katanya memungkasi.

Berita Terkait
Komentar
Loading...