Ayah Tiri Pukul Gadis Kecil dengan Guling Hingga Tewas - Netizen

Ayah Tiri Pukul Gadis Kecil dengan Guling Hingga Tewas

Guling
Ilustrasi-net

NETIZEN.media-Kejam. Warga Sungai Durian, Kabupaten Kubu Raya, IT (30) tega memukul anak tirinya, Ainun Maya (4) dengan guling hingga tewas. Alasannya sangat sepele, karena kesal putri kandung istrinya itu berpura-pura tidur.

perdana inn 3

“Korban meninggal pada Minggu (05/08/2018) sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Kasatreskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli, di Mapolresta Pontianak, Senin (06/08/2018) siang.

Awalnya, pada Kamis (02/08/2018) pukul 10.00 WIB, IT menyuruh anak tirinya itu tidur di kamar. Sepertinya mematuhi. Namun ketika dicek beberapa saat setelahnya, ternyata Ainun Maya hanya berpura-pura tidur. “Pelaku pun marah,” kata Husni.

IT yang murka itu pun dengan beringas memukul Balita tersebut menggunakan guling. Berulang-ulang kali. Sampai kepala gadis 4 tahun itu menghantam lantai dan pingsan.

Setelah pingsan, IT beserta istrinya langsung melarikan putrinya itu ke RS AURI. Kemudian dirujuk ke UGD RS Antonius Pontianak.

Kejadian itu pun sampai ke telinga ayah kandung Ainun Maya. Tidak terima dan melaporkan IT ke Polresta Pontianak, Sabtu (04/08/2018).

Sehari setelah laporan penganiayaan tersebut, Ainun Maya menghembuskan nafas terakhirnya. “Korban meninggal karena mengalami pendarahan di otak,” cerita Husni.

Pada Senin (06/08/2018), jajaran Polresta Pontianak pun meringkus IT yang sudah satu tahun terakhir tinggal serumah dengan Ainul Maya. “Korban memang sering dianiaya oleh pelaku,” ungkap Husni.

Atas perbuatannya, IT disangkakan dengan Pasal 30 ayat (3) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 (UU 35/2014) tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya, penjara seumur hidup.

Berita Terkait
Komentar
Loading...