BKKBN Gelar Pertida Saka Kencana - Netizen

BKKBN Gelar Pertida Saka Kencana

Audensi GenRe
BKKBN Perwakilan Kalbar dan Duta GenRe audensi ke Pj Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji, di Pendopo Gubernur, Selasa (07/08/2018).

NETIZEN.media-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Kalbar menggelar Perkemahan Bhakti Daerah (Pertida) Saka Kencana Tingkat Provinsi Kalbar, selama lima hari sejak Rabu (07/08/2018).

perdana inn 3

“Ini momen yang tepat dalam pembekalan dan promosi Program GenRe (Generasi Berencana),” kata Kusmana, Kepala BKKBN Perwakilan Kalbar, ketika audensi ke Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji, di Pendopo Gubernur, Selasa (07/08/2018).

Dalam audensinya tersebut, Kusmana juga membawa Duta GenRe Kalbar, Anto yang merupakan Ketua Forum GenRe Indonesia, dan Setiadi yang juga Ketua Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Praja Muda Karana (Pramuka) Kalbar.

Kusmana mengaku sengaja membawa Duta GenRe Kalbar tersebut, karena keduanya memang terlibat dalam Pertida Saka Kencana Tingkat Provinsi Kalbar, suatu ajang untuk mempromosikan program GenRe ke seluruh kegiatan Pramuka.

“Anto disusul generasi berikutnya melalui Forum GenRe akan fokus pada remaja. Karena persoalan remaja di Kalbar sangat rentan. Di antara terkait melahirkan diusia dini, kasus pelecehan anak dan Narkoba,” papar Kusmana.

Dalam kesempatan tersebut, Duta GenRe Kalbar, Anto menyampaikan kepada Pj Gubernur Doddy Riyadmadji, bahwa beberapa tahun lalu, Ia pernah ke Amerika bersama Kementerian dan BKKBN, untuk mengikuti Forum Pemuda Dunia.

Anto mengaku, banyak yang bisa diraihnya dalam kegiatan tersebut. Terutama, pengalaman ke luar negeri untuk sharing terkait hal kepemudaan di Kalbar,  khususnya dan Indonesia umumnya, bersama negara lain di Amerika.

“Pada 2019 Saya minta doanya kepada Pak Pj dan semua, agar Saya bisa melanjutkan S2 di Amerika. Dulu dulu pernah ke Amerika karena GenRe juga,” tutur Anto.

Menanggapi hal itu, Pj Gubernur Doddy Riyadmadji mengaku, sangat mendukung program kepemudaan, termasuk Pertida ini. Apalagi mendengar ada pemuda-pemuda yang peduli denga kegiatan kepemudaan yang bermanfaat bagi seluruh pemuda di Kalbar, dan menginspirasi banyak orang.

“Selagi Saya mampu memberikan dukungan, terutama terhadap GenRe yang berinisiatif mengambil posisi sebagai generasi yang merencanakan penginputan data data di masyarakat. Saya dukung,” tegas Doddy.

Ia mengaku, sangat bangga dengan para pemuda dengan tingkat confidence serta kemauan yang kuat dan percaya diri. Karena pemuda yang aktif seperti ini tidak akan pernah mengalami kesulitan berarti.

Olehkararenanya, Doddy kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung anak-anak muda kreatif untuk berbagi kepada generasi muda lainnya. “Karena jika manusia yang tidak bisa berbagi, bukan manusia. Saya sangat mendukung adik seperti Anto, dan kita mohon kerjasama yang baik dari masyarakat Kalbar,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Loading...