Ini Harapan Kapolda Didi Haryono untuk Jurnalis Online di Kalbar - Netizen

Ini Harapan Kapolda Didi Haryono untuk Jurnalis Online di Kalbar

Literasi Media
Literasi Media di Ballroom Hotel Kapuas Palace Pontianak, Rabu (08/08/2018). -Foto: Humas Polda Kalbar-

NETIZEN.media-Di era kekinian ini, akses informasi sangat mudah. Siapapun pun bisa menyebarluaskannya–termasuk yang hoaks atau bohong–secara cepat melalui Media Sosial (Medsos).

perdana inn 3

“Medsos tersebut bisa saja digunakan orang yang tidak bertanggungjawab,” kata Irjen Pol Didi Haryono, Kapolda Kalbar, ketika Literasi Media di Ballroom Hotel Kapuas Palace Pontianak, Rabu (08/08/2018).

Celakanya, ada jurnalis online yang mengutip informasi dari Medsos itu, padahal belum tentu kebenarannya. “Ini harus menjadi perhatian kita bersama,” kata Didi.

Mengingat fenomena dalam ber-Medsos tersebut, Didi berharap para jurnalis online di Kalbar, terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menangkal informasi hoaks, bukan sebaliknya.

“Kita akui, media massa memiliki peran penting dalam bangsa ini. Dengan peran itu, Polri ingin para pegiat media di Kalbar dapat membantu kami menjadi agen penangkal hoaks,” ujar Didi.

Ia menyampaikan hal tersebut di hadapan 200 pegiat media di Kalbar, di antaranya para jurnalis online, warganet, mahasiswa komunikasi dan humas lembaga pemerintahan.

Para pegiat media di Kalbar
Para pegiat media di Kalbar

Literasi Media yang bertemakan “Edukasi Bicara Baik dan Bijak Bermedia Sosial” juga dihadiri Karo Multimedia Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto.

Sementara itu, salah seorang peserta, Eis Nuru Aeni mengaku, cara pandangnya terhadap pesan media massa, menentukan caranya dalam menyikapi dan bersikap terhadap sesuatu.

Berita Terkait
Komentar
Loading...