Oknum Jaksa AJ Sudah Jadi Terlapor di Polda Kalbar

Kasus Ayah Paksa Putranya Blowjob

Oknum Jaksa AJ
Oknum Jaksa AJ

NETIZEN.media-Kasus dugaan pelecehan seksual (blowjob) terhadap anak bawah umur, memasuki babak baru. Oknum jaksa dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalbar, AJ sudah menjadi Terlapor.

“Statusnya kasusnya sudah naik, dari Aduan menjadi Laporan. Tadi sekitar pukul 13.00 WIB, Saya diminta untuk datang (ke Mapolda Kalbar) membuat laporan,” kata Kuasa Hukum korban, Dewi Aripurnamawati dihubungi via seluler, Rabu (08/08/2018).

Peningkatan status tersebut, kata Dewi, dilakukan setelah Polda Kalbar melakukan gelar perkara AJ yang diduga memaksa putranya untuk blowjob. “Tadi pagi, Penyidik dari Polda Kalbar melakukan gelar perkara dalam kasus dugaan pelecehan seksual,” tambahnya.

Adapun yang dilaporkan MA (ibu kandung korban), jelas Dewi, berupa dugaan pencabulan yang dilakukan mantan suaminya, AJ terhadap putra mereka.

“Jadi, kita laporkan dengan dugaan pelecehan seksual dan pencabulan Pasal 82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” terang Dewi.

Dengan pasal yang dijeratkan tersebut, tambah dia, AJ terancam dipenjara paling lama 15 tahun. “Namun karena dilakukan orangtua dan statusnya sebagai aparat penegak hukum, maka hukumannya bisa ditambah sepertiganya,” tutup Dewi.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...