Wacana Pembangunan Jalan Tol Pontianak-Singkawang Menguat - Netizen

Wacana Pembangunan Jalan Tol Pontianak-Singkawang Menguat

Muhammad Isya
Muhammad Isya

NETIZEN.media-Realisasi pembangunan Pelabuhan Internasional di Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, diprediksikan akan berdampak terhadap kelancaran akses Kota Pontianak-Singkawang. Olehkarenanya, jalan tol yang menghubungkan kedua kota di Provinsi Kalbar mesti sesegera mungkin diwujudkan.

perdana inn 3

“Karena akses Pontianak-Mempawah-Singkawang bahkan Sambas hanya satu jalan yang ada sekarang,” kata Muhammad Isya, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, kemarin.

Dengan dibangunnya Pelabuhan Internasional di Mempawah, tentunya akan menyebabkan semakin tingginya aktivitas di ruas jalan tersebut. Sehingga pembangunan jalan tol menjadi suatu yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Terkait persoalan tersebut, Legislator Demokrat ini mengatakan, Komisi IV mau tidak mau harus memanggil pihak terkait, baik Dinas Pekerjaan Umum (PU) maupun PT Pelabuhan Indonesia.

“Guna membahas perencanaan pembangunan pelabuhan tersebut, bagaimana agar tidak menganggu masyarakat yang mengandalkan ruas jalan yang menghubungkan Pontianak-Singkawang tersebut. Di samping persoalan-persoalan lain,” papar Isya.

Berita Terkait
Komentar
Loading...