Water Bomb Terjatuh di Dekat Pemukiman Warga

Water Bomb
Water Bomb BNPB Kalbar yang terjatuh di kebun warga Punggur, Kamis (09/08/2018).

NETIZEN.media-Kantong air berukuran raksasa atau dikenal dengan water bomb yang terjatuh dari helikopter, di pemukiman warga Dusun Anggrek Sungai Parang, Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (09/08/2018) pukul 16.30 WIB.

Water bomb milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kalbar itu bukan sengaja dijatuhkan untuk memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Tetapi jatuh ke pemukiman warga tanpa disengaja.

Terjatuhnya water bomb itu kali pertama dilihat warga setempat yang sedang duduk di dekat rumahnya, Jamal. “Tiba-tiba tali baja di atas kantong air tersebut putus, dan kantong orange itu jatuh ke kebun milik Idris Daeng Riuk,” cerita Kanitreskrim Polsek Sungai Kakap, Ipda Syaifuddin.

Jamal bersama warga lainnya pun mencari kantong air tersebut. Alhasil, ditemukanlah sekitar 500 meter dari Sungai Punggur. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. “Salah seorang warga pun melaporkan insiden tersebut ke Polsek Sungai Kakap,” papar Syaifuddin.

Setelah menerima laporan itu, Anggota Polsek Sungai pun mendatangi lokasi jatuhnya water bomb tersebut. “Kemudian kami meminta warga untuk membantu mengevakuasinya ke tempat yang aman, dan menghubungi BNPB Kalbar,” kata Syaifuddin.

river x
Komentar
Loading...