HMI Gelar Aksi Damai Setop Karhutla

Demo Karhutla
Aksi damai HMI Cabang Pontianak terkait Karhutla, di Bundaran Digulis Untan Pontianak, Rabu (15/08/2018) -Foto: Netizen.media-

NETIZEN.media-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak menggelar aksi damai setop Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Bundaran Digulis, Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Rabu (15/08/2018) sore.

Sekitar 50 demonstran tersebut membawa bendera kebesaran HMI, pengeras suara dan spanduk-spanduk imbauan, seperti “Lestarikan hutan Kalbar sebagai paru-paru dunia”, “Asap merugikan rakyat Kalbar”, “Stop bakar hutan”, dan “Tangkap oknum yang sengaja bakar hutan”.

Koordinator Lapangan (Korlap), Haqiqi menjelaskan, aksi ini merupakan bentuk keprihatinan mahasiswa terhadap kondisi Kalbar yang saat ini selalu dikepung asap sisa pembakaran lahan.

Bencana ini, kata Haqiqi, mengakibatkan banyak kerugian, baik di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan maupun hubungan internasional.

“Kami berharap BPBD dan Pemprov Kalbar lebih serius dalam menangani permasalahan Karhutla yang sudah sering terjadi,” kata Haqiqi. 

Ia juga meminta, aparat keamanan baik Polri maupun TNI, untuk menindak tegas para pelaku pembakaran hutan dan lahan ini.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga dan melindungi serta melestarikan hutan dan lahan di Kalbar khususnya,” tutup Haqiqi.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...