Jangan Tiru Perilaku Tetangga yang Satu Ini…

Tersangka ELS
Tersangka ELS

NETIZEN.media-Tetangganya memarkir sepeda motor Honda Beat putih biru di teras depan rumah, dengan kunci yang masih melekat. Bukannya mengingatkan, ELS (26) malah memanfaatkan kelalaian itu dengan buru-buru membawa kabur kuda besi tersebut.

“Ia menyeret motor itu secara perlahan, setelah lumayan jauh, baru menyalakan mesin dan membawanya kabur,” kata Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar di ruang kerjanya, Senin (03/09/2018).

Perbuatan tetangga yang tidak patut ditiru ini berlangung di Tanjung Pulau, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Kamis (02/08/2018) sekitar pukul 05.00 WIB. “Saat ini tersangka dan barang bukti sepeda motor Honda Beat putih biru, sudah diamankan di Mapolsek Pontianak Timur,” kata Suhar.

Waroeng V

ELS yang mengaku mencuri sepeda motor tetangganya karena melihat kunci masih melekat di kontak itu, disangkakan dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Sementara korbannya Raswandi menceritakan. Sesaat sebelum kejadian, ia pulang menggunakan sepeda motor Honda Beat-nya itu. Namun karena kelelahan dan ingin cepat istirahat, lupa mencabut kuncinya.

Begitu bangun, barulah Raswandi menyadari kalau tungannya telah raib. Ia pun buru-buru melapor ke Polsek Pontianak Timur. Polisi pun segera melakukan penyidikan. Guna mencari jejak pelaku, setidaknya dibutuhkan waktu sekitar satu bulan.

Ternyata, pelaku Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) tersebut merupakan tetangga korban sendiri yang merupakan seorang penangguran. ELS ditangkap di kawasan Tugu Khatulistiwa Pontianak Utara, Minggu (02/09/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pair Kebab Habib River X
Berita Terkait
Komentar
Loading...