Pelantikan Dimajukan, Ria Norsan Pulang Haji Lebih Cepat

Ria Norsan
Ria Norsan

NETIZEN.media-Sejatinya, jemaah haji asal Kalbar kembali pada 9 September 2018. Namun, Ria Norsan harus memesan tiket pulang lebih awal, karena akan dilantik menjadi Wakil Gubernur Kalbar, di Istana Negara, Rabu (05/09/2018).

“Sudah mendapatkan tiket pulang, supaya dapat mengikuti pelantikan di Istana Negara,” kata Lutfi A Hadi, Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Fraksi Nasdem, ditemui di ruang kerjanya, Senin (03/09/2018).

Lutfi mengetahui hal tersebut, lantaran Ia merupakan anggota salah satu partai pengusung Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu.

Ia juga mendapat konfirmasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar, terkait persiapan untuk menjemput Midji-Norsan usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara.

Lutfi A Hadi
Lutfi A Hadi

“Usai dilantik pada 5 September, keesokan paginya Pak Midji dan Pak Norsan langsung terbang dari Jakarta ke Pontianak. Sesuai arahan Pak Midji, penjemputan di Bandara Supadio dilakukan secara sederhana saja, tidak secara besar-besaran,” kata Lutfi.

Setibanya di Kota Pontianak, lanjut Lutfi, Midji akan langsung ke rumah orangtuanya. Kemudian ke Pendopo Gubernur Kalbar untuk menggelar syukuran.

Terkait dipercepatnya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur ini, Lutfi menyambut baik, lantaran jeda antara Pilkada dengan rencana awal pelantikan cukup panjang. “Semestinya memang lebih cepat, supaya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih bisa langsung bekerja dan mereaslisasikan visi dan misinya sesuai yang disampaikan saat kampanye,” katanya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...