Escape Room Hadir di Pontianak 

Pengunjung mencoba memecahkan teka teki di escape room
Pengunjung mencoba memecahkan teka teki di escape room

NETIZEN.media-Liburan akhir pekan memang paling asyik diisi dengan kegiatan yang seru bersama keluarga atau teman-teman. Namun, di Pontianak tidak banyak wahana hiburan yang bisa dijelajahi selain ke bioskop, makan, atau belanja di mall. 

Minimnya tempat hiburan ini tidak jarang membuat warga Pontianak merasa bosan dengan aktivitas yang itu-itu saja. Namun sejak Sabtu (08/09/2018), situasi itu berubah. 

Warga Pontianak dapat menikmati serunya menghabiskan akhir pekan di Suvivor Escape Games, wahana pertama di Pontianak yang mengusung escape room yang dimainkan dua orang atau lebih. 

Dalam games ini, para pemain akan ditempatkan di suatu ruang untuk mencari jalan keluar dengan waktu yang telah ditentukan. 

Berbagai petunjuk akan dihadirkan untuk membuka pintu-pintu yang akan membawa pemain kepada jalan keluar. Kekompakan dan ketangkasan diperlukan untuk berhasil menyelesaikan tantangan.

Adalah Felix Wijoyo yang kali pertama membawa escape room ini ke Pontianak. Karena ia merasakan betul minimnya ragam hiburan di Kota Khatulistiwa ini. 

“Pontianak ini kita mau cari hiburan nggak tahu ke mana. Palingan karaoke, nonton. Tetapi yang petualangan gitu, kita kurang,” kata Felix. 

Ia pun berinisiatif mendirikan Survivor Escape Games di Pontianak yang menawarkan escape room, permainan yang awalnya juga asing baginya. 

Felix mengaku, mengenal escape room ini saat diajak teman-temannya di Jakarta mencoba wahana yang menawarkan permainan ini. 

“Ternyata dibutuhkan kerjasama untuk memecahkan teka-tekinya. Pada saat kita memecahkan teka-teki, itu ada sebuah satisfaction gitu. Wah seru banget nih,” cerita Felix. 
Karena di Pontianak belum ada wahana seperti itu, Felix kemudian membawa permainan yang sudah terkenal di berbagai negara ini ke masyarakat Kota Bersinar. “Kita nggak mau donk ketinggalan dari kota-kota gede,” timpalnya. 

Felix mengajak Sabella Johnson atau akrab disapa Bella sebagai konseptor, yang sudah berpengalaman di bidang ini. Mendirikan Survivor Escape Games di Jalan Jendral Ahmad Yani, Komplek Ruko Megamall C9-C10 Pontianak. 

Felix dan Bella
Felix dan Bella

Menurut Bella, escape room sangat cocok dimainkan anak-anak. “Bisa menambah edukasi mereka. Jadi wahana kita ini positif untuk masyarakat sekitar Pontianak,” jelasnya. 
Rentang umur untuk memainkan permainan ini, kata Bella, adalah antara usia 9 hingga 50 tahun. Wahana ini juga dipastikan sangat aman. 

“Cuma misalnya di bawah 9 tahun mau masuk, kita perbolehkan tetapi harus ada pendamping,” lanjut Bella. 

Ada 4 tema permainan escape room yang bisa dinikmati masyarakat, yakni:

  1. The Hunt: bagi yang suka berpetualang
  2. Were Wolf: bertema thriller
  3. Fantasy Land: khusus untuk anak-anak, dan 
  4. Abandoned School: bagi pecinta horor.

Permainan tersebut dapat dimainkan dua sampai sepuluh orang, dengan waktu yang ditentukan, yakni 45 menit. Wahana ini bisa dinikmati setiap hari dengan harga Rp75 Ribu per orang.

Dalam rangka promosi, dari 8 hingga 17 September 2018, pengunjung akan mendapat potongan harga 20 persen. Sehingga hanya membayar Rp 60 Ribu. Tertarik untuk mencoba?. 

river x
Komentar
Loading...