KNPI Dukung Pembentukan Kabupaten Sambas Utara

Nugra KNPI Sambas
Ketua KNPI Kabupaten Sambas, Nugra Irianta Denashurya (batik hijau) bersama Koordinator Pembentukan Kabupaten Sambas Utara, Misni Safari (kedua dari kanan)

NETIZEN.media-Dukungan terhadap pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Sambas Utara terus mengalir. Kali ini datang dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sambas.

“Saya sangat mendukung dan siap membantu agar DOB Kabupaten Sambas Utara yang sudah lama diidamkan ini, cepat terwujud,” kata Nugra Irianta Denashurya, Ketua KNPI Kabupaten Sambas, kemarin.

Dukungan tersebut dinyatakan Nugra langsung di hadapan Koordinator Pembentukan Kabupaten Sambas Utara Misni Safari dan Ketua IMTEK Imbran.

Nugra menilai, pemekaran daerah merupakan kebutuhan, demi terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera, melalui pemerataan pembangunan. “Jadi sangat pas bila DOB Kabupaten Sambas Utara terwujud,” ujarnya.

Pada prinsipnya, jelas Nugra, pembentukan Kabupaten Sambas Utara sebagai hasil pemekaran Kabupaten Sambas, merupakan aspirasi murni dari masyarakat.

Meskipun saat ini pemerintah masih memberlakukan moratorium pembentukan DOB, tidak bisa menghalangi aspirasi masyarakat yang sangat luas.

“Tidak akan bisa terbendung. Moratorium kan sifatnya penundaan. Bukan menghalangi aspirasi,” tegas Nugra.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...