Disporapar akan Gowes ke Jembatan Tayan dan Riam Ensiling 

Natalia Karyawati
Natalia Karyawati

NETIZEN.media-Demi mewujudkan Sapta Pesona, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Provinsi Kalbar akan gowes bersama komunitas sepeda ke Jembatan Tayan dan Riam Ensiling di Kabupaten Sanggau.

“Dua destinasi wisata ini sering dikunjungi masyarakat luas,” kata Kepala Disparpora Kalbar, Natalia Karyawati, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (04/10/2018).

Jembatan Tayan yang diresmikan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, seringkali dikunjungi masyarakat, menikmati sungai dan menyewa sampan atau sekedar berswafoto (selfie).

“Ini daya tarik wisata yang juga perlu kita sosialisasikan ke masyarakat luas, agar terus dijaga, terutama kebersihan kawasannya,” kata Natalia.
Setelah ke Jembatan Tayan, kata Natalia, bersama komunitas sepeda akan gowes ke Riam Ensiling di Desa Terajuk, Kabupaten Sanggau. Ini riam paling dekat dengan Kota Pontianak.

“Selain menikmati panorama, kita bersama komunitas sepeda akan melakukan aksi bersih-bersih, mengumpulkan sampah di kawasan Riam Ensilin,” ungkap Natalia.

Dia menambahkan, dari berbagai macam destinasi wisata di Kalbar, Disporapar akan terus melakukan perbaikan fasilitas dan mendorong masyarakat sekitar untuk menjaganya.

river x
Komentar
Loading...