Tulah Jambret Gadis Sambas di Depan Masjid

jambret
Ilustrasi-net

NETIZEN.media-Remaja kelahiran 2001, Tom kena batunya atau bahkan kualat (tulah) usai menjambret gadis asal Sambas, di depan Masjid Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak di Jalan Daya Nasional, Kamis (11/10/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Tidak lebih dari setengah jam, Tom tertangkap Polisi di depan sekolah Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak. “Anggota kita mendapatkan pelaku di Jalan A Yani, tepat di depan sekolah SSA Pontianak,” kata Kasatreskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli, di ruang kerjanya, Jumat (12/10/2018) siang.

Husni menceritakan, Tom ini merampas smartphone korbannya ketika hendak dimasukkan ke tas. Tetapi aksinya itu dilihat warga sekitar, dan langsung berteriak “jambret”.

Teriakan warga tersebut terdengar Anggota Jatanras Reskrim Polresta Pontianak. “Anggota langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya. Tom itu tidak bisa mengelak, ia mengakui perbuatannya,” kata Husni.

Dari tangan Tom diamankan barang bukti berupa smartphone korban seharga Rp12 Juta beserta sepeda motor yang digunakannya untuk menjambret di depan Masjid Untan Pontianak itu.

Husni mengatakan, saat ini pihak masih melakukan pengembangan terhadap kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas) tersebut. “Sementara korban kita arahkan untuk membuat laporan,” pungkasnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...