“Indahnya Kebersamaan dalam Keberagaman”

Kalbar Bershalawat Bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf

Kalbar bersahalat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, di Alun-alun Kapuas, Sabtu (13/10/2018) malam. -Foto: Humas Polda Kalbar-
Kalbar bersahalat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, di Alun-alun Kapuas, Sabtu (13/10/2018) malam. -Foto: Humas Polda Kalbar-

NETIZEN.media-Hujan deras yang mengguyur Kota Pontianak, Provinsi Kalbar pada Sabtu (13/10/2018) pukul 20.00 WIB, tidak menyurutkan ribuan warga untuk menghadiri Kalbar Bershalawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, di Alun-alun Kapuas Pontianak.

“Pada malam ini, Alhamdulillah beliau (Habib Syech-red) dengan semangat dan tekad yang kuat, telah hadir untuk memberikan tausiyah dan memimpin kita untuk bershalawat bersama,” ucap Irjen Pol Didi Haryono, Kapolda Kalbar dalam sambutannya.

Selain Kapolda Didi, kegiatan yang mengusung tema “Indahnya Kebersamaan dalam Keberagaman” ini juga dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan perwakilan Gubernur Kalbar dan Pangdam XII/Tanjungpura. “Di tengah kita ada sosok ulama yang sangat kita cintai dan banggakan,” katanya.

Kegiatan yang menghadirkan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf ini, kata Didi, sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah Allah Swt berikan, dalam bentuk terciptanya rasa aman, damai dan tentram di Provinsi Kalbar, khususnya Kota Pontianak.

“Walaupun terdiri atas berbagai macam suku, agama dan budaya, Alhamdulillah penduduk Kalimantan Barat memahami dan mengerti akan indahnya kebersamaan dalam keberagaman,” tutur Didi.

Sebagai indikator kebersamaan dalam keberagaman ini, kata Didi, dapat dilihat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018. Disebut paling rawan, namun pelaksanaannya menjadi daerah yang paling aman, lancar, damai, kondusif dan sukses.

“Tentunya ini tidak luput dari kerjasama dan partisipasi semua pihak, termasuk para jemaah di sini, yang mengerti makna indahnya kebersamaan dalam keberagaman,” kata Didi.

Hal ini tentunya sangat penting untuk menghadapi agenda nasional seperti Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang sudah memasuki masa kampanye, tahapan paling meriah dalam pesta demokrasi.

Kendati puncaknya akan digelar 17 April 2019, kata Didi, mulai dari shalawat bersama ini, diharapkan menjadikan Kalbar sebagai percontohan bagi provinsi lain dalam melaksanakan Pemilu 2019. Menjadi daerah yang paling aman, damai, elegan, mantap, tertib dan bermartabat di Indonesia.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...