Dipilih Lagi, Mochlis Janji Bangun Melawi

Muhammad Mochlis (kelima dari kiri di depan) menyaksikan pertandingan sepakbola bersama warga, Senin (15/10/2018).
Muhammad Mochlis (kelima dari kiri di depan) menyaksikan pertandingan sepakbola bersama warga, Senin (15/10/2018).

NETIZEN.media – Sorak sorai penonton begitu riuh tatkala menyaksikan laga final antara Sokan FC vs Maris FC pada Muchlis Cup 2018 di Lapangan Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, Senin (15/10/2018) sore.

Laga dramatis itu dimenangkan oleh Maris FC lewat adu pinalti. Founder Muchlis Cup, Muhammad Mochlis menutup langsung turnamen tahunan tersebut.

“Setiap tahun kegiatan seperti ini akan kita laksanakan,” ucap Mochlis kepada Netizen.media sesaat usai menyerahkan hadiah kepada Sang Juara.

Tahun ini, Muchlis Cup diikuti 140 club sepakbola desa. Dihelat selama 75 hari. Laga final kemarin, dihadiri belasan ribu orang. Mereka memberikan dukungan kepada para pemain termasuk dukungan politis kepada Muhammad Mochlis.

Dihadapan belasan ribu warga, Mochlis menyampaikan, bakal terus komitmen mendukung kegiatan positif seperti turnamen sepakbola. “Sejak terpilih menjadi Anggota DPRD Kalbar, saya komit mengadakan turnamen bergengsi di Tanah Pinoh,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Mochlis bilang, 2019 akan ada momentum Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), untuk memilih wakil rakyat. Momen tersebut tentunya akan banyak caleg dan kontestan yang hadir di Tanah Pinoh. “Kalau saya terpilih lagi, Insya Allah, kegiatan ini kita adakan lagi,” janjinya.

Mochlis mengajak warga berpikir dan merenungkan, memilih calon yang terbaik untuk Tanah Pinoh. “Kalau saya tidak terpilih, tentu saya tidak akan bisa memperbaiki jalan lagi,” ujarnya.

Politisi Partai Nasdem itu menggerakan ingatan warga, menyoal jalan yang rusak. “Kita sudah pernah merasakan sakitnya dari Sokan menuju Nanga Pinoh, dari Kota Baru menuju Nanga Pinoh,  sampai satu minggu, karena jalan begitu rusak,” ucap Mochlis.

Tetapi kini, ruas jalan tersebut sudah diperbaiki pemerintah. “Karena saya bisa komunikasi dengan Pak Gubernur dan Kepala Dinas PU. Sehingga jalan tersebut segera diperbaiki,” bebernya.

Olehkarena itu, apabila 2019 Mochlis tidak terpilih menjadi wakil rakyat kembali, tentu aspirasi masyarakat sulit direalisasikan.

“Kalau saya tidak bisa jadi apa-apa, saya angkat tangan untuk hal tersebut. Mudah-mudahan bapak ibu memahami. Kita cinta tanah pinoh, tetapi kalau tidak di dalam kesatuan, perubahan hanya mimpi belaka,” demikian Muhammad Mochlis.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...