Ini Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Chinese Taipei

Piala AFC 2018

Indonesia Vs Chinese Taipei

NETIZEN.media-Perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Piala Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dimulai Kamis (18/10/2018) malam ini. Ketika berhadapan dengan Chinese Taipei di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta.

Timnas Indonesia U-19 dan Chinese Taipei belum pernah berhadapan. Keduanya sama-sama menginginkan hasil terbaik dalam laga perdananya, agar bisa tetap bertahan di Piala AFC U-19 2018.

Kedua tim ini pernah bertemu, tetapi dalam kualifikasi Piala AFC U-19 2010. Saat itu Timnas Indonesia menang telak 6:0. Tetapi pertemuan kali ini tentu berbeda dengan delapan tahun silam tersebut.

“Chinese Taipei yang kami tahu memiliki karakter seperti China yang merupakan pekerja keras. Mereka selalu tampil habis-habisan dalam setiap pertandingan. Namun, yang terpenting adalah bagaimana kami bersiap untuk menghadapi mereka,” ujar Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia U-19, sebagaimana dilansir bola.net.

Modal besar bagi Timnas Indonesia U-19 kali ini adalah Chinese Taipe datang ke Jakarta tanpa persiapan apapun. Menurut pengakuan pelatihanya, Vom Ca Nhum, setuasi persepakbolaan di negaranya dalam masa sulit. Sehingga berdampak pada persiapan mereka.

Praktis, Chinese Taipei tidak melakukan ujicoba internasional menjelang pertemuannya Timnas Indonesia U-19. Namun, Vom Ca Chum menegaskan, timnya datang dengan motivasi besar. “Kami sangat senang bisa di sini karena setelah 44 tahun kami akhirnya bisa bermain di Piala AFC U-19,” ujarnya.

Dengan kondisi lawan yang seperti itu, Timnas Indonesia U-19 tentu harus bisa memanfaatkannya dan meraih kemenangan pada laga pertama. Dukungan para supporter yang luar biasa pun tentu sangat diharapkan.

Bila berhasil mengandaskan tim tamu, Timnas Indonesia U-19 pun akan lebih mudah lolos ke fase selanjutnya, yang sudah menunggu dua lawan cukup kuat yakni Qatar dan Uni Emerat Arah (UEA).

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3):

Muhammad Riyandi (kiper). Belakang: Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika. Tengah: Syahrian Abimanyu, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaiman. Depan: Saddil Ramdani, Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri. Pelatih: Indra Sjafri.

Timnas Chinese Taipei U-19 (4-4-2):

Lai Po-lun (kiper). Belakang: Hou Pin-i, Huang Hsiang-che, Lin Wei-chieh, Karl Josefsson. Tengah: Will Donkin, Lan Hao-yu, Wu Yen-shu, Huang Jyun-wun. Depan: Wang Chung-yu, Chen Po-yu. Pelatih: Vom Ca Nhum.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...