Nugra bilang Mulailah Bisnis dari Hal Kecil

Nugra Irianta Denashurya
Nugra Irianta Denashurya

NETIZEN.media-Untuk terjun ke dunia bisnis, dapat dimulai dengan hal kecil dari apa yang dimiliki saat ini. Tidak perlu bermimpi besar dulu, cukup berfikir bagaimana memulai bisnis itu esok hari.

“Namun perlu juga diketahui tentang badan hukum dalam pendirian usaha, supaya tidak ada masalah yang timbul pada usaha yang berjalan dan berkembang,” kata Nugra Irianta Denashurya, Pengusaha Muda asal Kabupaten Sambas.

Ia menyampaikan hal penting dalam bisnis ini ketika menjadi pembicara dalam Dialog Kewirausahaan Pemuda yang digelar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sambas, di Rambi Resto Cafe, Minggu (21/10/2018).

Di hadapab para peserta, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sambas ini mengingatkan pentingnya untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan diri dalam berbisnis.

“Sehingga kita dapat lebih mudah untuk menganalisa peluang serta ancaman dalam setiap bisnis yang kita jalani,” kata Nugra.

Seiring berkembangnya zaman, saat ini telah memasuki Revolusi Industri 4.0, yakni setiap pribadi dapat membangun perusahaannya tanpa memerlukan modal dan peralatan industri yang besar.

“Hanya dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini, menjadikan setiap pribadi dapat membangun perusahaannya, bahkan di rumahnya sendiri,” ungkap Nugra.

Kondisi ini menjadikan setiap pengusaha memahami Blue and Red Ocean Strategy yang digunakan berbagai macam perusahaan besar di Indonesia maupun Dunia. “Perusahaan besar di Indonesia dan dunia tersebut memulai bisnisnya dari awal hingga sebesar sekarang,” pungkas Nugra.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...