Dengar Aspirasi, Wan Is Sambangi Emak-emak

NETIZEN.media-Anggota DPRD Provinsi  Kalbar dapil Kota Pontianak, H. Ishak Ali Al Muthahar melakukan reses di daerah pilihnya. Ia pun mendengarkan sejumlah aspirasi masyarakat,  agar permasalahan atau yang menjadi keinginan masyarakat dapat direalisasikan oleh pemerintah.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Tanjung raya II, Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur ini, tak hanya mendengarkan melainkan juga merealisasikan apa yang pernah disampaikan masyarakat sebelumnya. Dalam hal ini majelis taklim se Kota Pontianak yang disambanginya.

Mayoritas majelis taklim yang diisi emak-emak ini, berbagai silang pendapat dan tanya jawab yang dilakukan. “Kita mendengarkan aspirasi dari masyarakat, kali ini emak-emak. Berbagai masukan dan keinginan yang disampaikan kepada kita,” jelas Wan Is.

Menurut Wan Is,  tentunya apa aspirasi atau pendapat yang disampaikan masyarakat ini berkaitan dengan pembangunan daerah Kota Pontianak, baik itu dibidang perekonomian, infrastuktur, pendidikan serta kesehatan. “Lengkap apa yang disampaikan masyarakat, kita selaku anggota DPRD tentu akan memperjuangkan mana yang menjadi skala prioritas,”terangnya.

Tak hanya itu, berbagai keperluan dalam majelis taklim pun disampaikan masyarakat (emak-emak) yang melaksanakan pengajian rutin di wilayah tempat tinggal. Wan Is tak berdiam diri hanya mendengar, melainkan dirinya merealisasikan apa yang menjadi keinginan berkaitan dengan keperluan dalam mengembangkan atau menghidupkan majelis taklim tersebut.

Ada pun yang diberikan kepada majelis taklim itu, yakni berkaitan dengan perlengkapan sound dan mikrofon. “Sejumlah sarana tadi kita sudah sampaikan, di mana itu dapat digunakan sebagaimana mestinya dalam mengembangkan dan menghidupkan majelis taklim,”kata Wan Is.

Ia berharap, masyarakat dalam memberikan atau menyampaikan aspirasi untuk terus proaktif, sehingga permasalahan-permasalahan yang dihadapi dapat terpecahkan, tentunya yang disampaikan masyarakat harus yang skala prioritas.  

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...