WhatsApp Konfirmasi Akan Tampilkan Iklan

NETIZEN.media-Vice President WhatsApp, Chris Daniels memastikan pihaknya akan memajang iklan di layanan messaging terpopuler dunia itu. Ia mengkonfirmasi bahwa iklan akan diletakkan di bagian Status.

“Kami akan menayangkan iklan di Status. Ini akan menjadi model utama monetisasi untuk perusahaan dan juga kesempatan bagi para pebisnis untuk menjangkau orang-orang melalui WhatsApp,” kata Chris yang dikutip NETIZEN.media dari The Next Web.

Namun, Chris tak menjelaskan kapan rencana tersebut akan terlaksana. Beberapa rumor mengatakan hal ini akan mulai diimplementasikan pada tahun depan.

Isu iklan ini sebetulnya telah beredar lama semenjak Facebook mengakuisisi aplikasi yang identik dengan warna hijau itu.

Pendiri WhatsApp, Brian Acton, yang memutuskan hengkang di tahun 2017, bahkan baru-baru ini mengungkapkan bahwa Facebook telah berencana menaruh iklan, jauh sebelum media sosial milik Mark Zuckerberg itu mengakuisisi.

Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan Acton untuk keluar dari WhatsApp. Karena sejak awal, ia tidak ingin mengganggu user WhatsApp dengan iklan. “Metode periklanan seperti inilah yang membuatku tidak senang,” kata Acton kala itu.

Keputusan ini tak ayal membuat pro dan kontra dari pengguna WhatsApp. Namun, tak bisa disangkal, Facebook tentu ingin investasinya yang sangat besar ketika membeli WhatsApp senilai USD 21 miliar di tahun 2014 bisa kembali. Beragam cara monetisasi demi pundi-pundi tentu dilakukan oleh jejaring sosial terbesar di dunia itu, termasuk dengan iklan.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...