Balita yang Dilaporkan Hilang Terlihat di Minimarket? Ini Kata Pihak Kepolisian

Muhammad Husni Ramli

NETIZEN.media-Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol Muhammad Husni Ramli menjelaskan, telah menindaklanjuti postingan masyarakat di media sosial yang mengaku melihat Anjong, balita berusia 1 tahun 3 bulan yang dilaporkan hilang. Hal ini disampaikannya disela proses pencarian di tempat kejadian perkara (TKP) Jalan Dara Nandong, Komplek Villa Ria Indah, Kelurahan Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur, Senin (05/11/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Tadi malam (Minggu, 04/11/2018) katanya ada yang melihat anak hilang ini di daerah Mempawah. Sudah kami klarifikasi langsung ke yang bersangkutan, dan langsung mengecek lokasi yang dimaksud,” katanya.

Hasil tinjauan langsung, kata Husni, bahwa timnya tidak menemukan petunjuk apapun. Pihaknya juga sudah melakukan pengecekan rekaman CCTV di minimarket yang dimaksud, namun tidak mendapatkan apa-apa. “Sehingga orang yang memposting tersebut kita mau bawa ke TKP untuk menunjukkan di mana (lokasi) yang dimaksud,” paparnya.

Atas kejadian ini, Husni berharap kepada masyarakat yang memperoleh kabar tentang Anjong untuk kembali melakukan pengecekan agar tidak menyebarkan berita hoax. Karena penyebar berita hoax, lanjutnya, melanggar Undang-Undang No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). “Kami harapkan kepada semua warga, apabila mengetahui tolong di crosscheck kembali. Jangan langsung di share,” himbaunya.

Masih menurut Husni, kasus ini dikatakannya belum bisa dikatakan sebagai kasus penculikan, karena sampai saat ini belum ada indikasi yang mengarah ke sana. Pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya untuk mencari Anjong. Saat ini pihak kepolisian masih mengumpulkan petunjuk-petunjuk yang ada.

“Sementara ini masih status hilang. Hasil penyelidikan sementara tidak ada yang mengarah ke penculikan,” pungkasnya.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...