Ini Keinginan Ishak Ali Ketika Kerajaan Serumpun Datang ke Pontianak

 

Ishak Ali Al Muthahar saat berbicara dengan salah satu perwakilan negara serumpun ketika hendak memasuki Istana Kesultanan Kadriah Pontianak, Minggu (4/11/2018)

NETIZEN.media-Acara silatuhrahmi kekerabatan kerajaan serumpun dari dua Negara, Malaysia dan Singapura di Istana Kesultanan Kadriah Pontianak, pada Minggu (5/11/2018) kemarin. Ada keinginan tersendiri bagi Ishak Ali Al Muthahar selaku Tokoh Masyarakat.

Ishak Ali mengatakan, kegiatan yang  terlaksana secara permulaan kemarin di Istana Kadriah kemarin itu, dirinya berkeinginan dilaksanakan dengan acara  besar, tak hanya Malaysia, Singapura, melainkan seluruh kekerabatan serumpun berkumpul untuk saling silatuhrahmi. “Saya rasa, Pontianak bisa menjadi inisiatornya atas berkumpulkan kerajaan-kerjaan serumpun tersebut,” ucapnya, Senin (5/11/2018)

Ishak Ali mengatakan demikian, lantaran kerajaan-kerjaan serumpun ini dapat membahas berkaitan dengan budaya dan kekeluargaan, sehingga dari kegiatan dapat membuat daerah dana negara semakin dikenal. “Kita ini satu bahasa, satu adat dan budaya sehingga dengan acara seperti ini dapat menghidupkan kembali budaya dan adat (Melayu). Tentunya dengan kegiatan yang besar,”ujar Ishak Ali.

Dirinya juga mengatakan, untuk mewujudkan itu, Ia sendiri berencana menjadikan Kota Pontianak menjadi inisiator atas pertemuan  besar tersebut. “Insya Allah kita akan mengadakan acara yang lebih besar dan meriah lagi untuk mengundang banyak  tokoh-tokoh dari negara serumpun,”inginnya.

“Untuk itu, kita memohon bantuan dan dukungan  serta kerja sama dari terus dari segala elemen. Baik itu Ulama,Umara,ormas dan seluruh masyarakat Kalbar, khususnya Kota Pontianak. “Jadikan negeri kita menjadi negeri yang barakah dan bertuah dalam menjunjung ada dan mencintai negeri,”pungkas Ishak Ali.

 

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...