Ishak Ali Apresiasi Pertemuan Kerajaan Serumpun di Pontianak

Sultan Pontianak Syarif Machmud Melvin Al-Qadri dan Ishak Ali Al Muthahar serta parah Tokoh saat foto bersama  perwakilan kerajaan serumpun negara tetangga di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak, Minggu (4/11/2018)

NETIZEN.media- Dalam rangka melakukan silaturahmi, Perwakilan kerajaan serumpun Malaysia dan Singapura menyambangi Kesultanan Pontianak. Pertemuan yang berlangsung di Istana Kadriah ini juga dihadiri sejumlah Tokoh Melayu dan  Masyarakat Kalbar, Minggu (4/11/2018).

Ada dua orang dari kerajaan yang hadir dalam silaturahmi Di mana ini merupakan untuk mempererat tali silaturahmi kekerabatan serumpun itu, yakni Tunku Syed Razman Ibni Tunku Syed Idrus Al Qadri dan Mohamed Taifoor.

Kedatangan dua tokoh kerajaan serumpun itu, yakni langsung disambut oleh Sultan Pontianak IX Syarif Machmud Melvin Al-Qadri dan Ishak Ali Al Muthahar selaku Tokoh masyarakat Kalbar.  Kedua perwakilan itu langsung diberikan tanjak khas melayu.

Kepada Netizen.media, Ishak Ali Al  Muthahar yang hadir dalam pertemuan antar kerajaan melayu Negara  tetangga di Kota Pontianak itu, dirinya memberikan apresiasi sebesar-besarnya. Di mana dirinya ini merupakan ide persatuan dengan beberapa Negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. “Tentunya ini dalam hal budaya dan kekeluargaan,” jelas Ishak Ali Al Muthahar.

Menurutnya, acara silaturahmi ini tentunya akan membawa kerajaan dan kota Pontianak lebih kenal sebagai negeri melayu. “Kesultanan Kadriah sudah menjadi inisiatornya. Tentunya pertemuan ini tidak akan saat ini saja, diharapkan terus berlanjut,” harapnya.

“Ini sangat baik, karena ini membangun kembali silaturahmi yang dari dahulu agar tersambung lebih erat dan dekat,”sambung Ishak.

Ishak pun mengucapkan terima kasih kepada perwakilan kerajaan-kerajaan serumpun yang telah hadir di Pontianak, khususnya Malaysia dan Singapura. “Sepenuhnya kegiatan budaya dan kekeluargaan serumpun ini, harus didukung semua pihak. Di mana Negara ini akan menjadi daerah barokah dan bertuah,” tutup Wan Is.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...