Generasi Millenial Harus Jadi Pahlawan Masa Kini

Nugra Irianta Denashurya
Nugra Irianta Denashurya

NETIZEN.media-Pemuda yang lahir pada tahun 2.000-an atau dikenal dengan generasi millenial, tumbuh bersama pesatnya teknologi informasi dan komunikasi, suatu era yang menuntut inovasi dan adu kreativitas.

“Generasi millenial mempunyai banyak keunggulan,” kata Nugra Irianta Denashurya, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sambas, kepada NETIZEN.media, Selasa (06/11/2018).

Keunggulan yang dimaksudkan Nugra tersebut tentunya berkaitan dengan semangat dan kepiawaian generasi millenial dalam memanfaatkan berbagai jenis teknologi masa kini.

Semangat generasi millenial yang menggelora diharapkan sejalan dengan semangat para pahlawan yang berjuang mati-matian untuk memerdekakan Indonesia, seperti pada peristiwa 10 November di Surabaya yang diperingati setiap tahun sebagai Hari Pahlawan.

Bila para pahlawan dahulu begitu berapi-api untuk melepaskan belenggu kolonialisme, generasi millenial diharapkan bersemangat mengisi kemerdekaan Indonesia yang diraih dengan penuh pengorbanan ini.

“Generasi millenial mesti bisa merepresentasikan semangat Hari Pahlawan dengan melakukan dan menciptakan karya-karya, kretivitas serta inovasi,” kata Nugra.

Menurut Nugra, kreativitas generasi millenial mencerminkan semangat juang para pahlawan dalam berkorban dan mewujudkan atau mengukuhkan jiwa kemandirian di tengah derasnya arus globalisasi.

Seyogianya, tambah dia, sebagai generasi millenial, bukan sekedar memperingati Hari Pahlawan 10 November secara seremonial. Namun harus menunjukkan kreativitasnya yang kekinian.

“Teruskan dan bangkitkan perjuangan para pahlawan untuk mewujudkan kemandirian bangsa, dengan karya-karya dan inovasi di berbagai bidang pembangunan,” ajak Nugra.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...