Ini yang Bikin Nugra Tergugah Nyaleg untuk Sambas

Netizen.media – Pembangunan di Kabupaten Sambas masih berkutat di infrastruktur. Sementara perekonomian seperti perdagangan belum digenjot sebagai upaya mensejahterakan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup.

Demikian pandangan Nugra Irianta Denashurya terhadap perkembangan Kabupaten Sambas saat ini. Atas dasar itu jualah, pengusaha muda asal Sambas ini bertekad duduk di DPRD Provinsi Kalbar guna mewakili masyarakat Sambas.

“Saya melihat, condong pembangunan di Sambas masih ke arah infrastruktur. Menurut saya kurang tepat,” kata Nugra kepada Netizen.media, sesaat lalu, Rabu (07/11/2018).

Nugra berpendapat, untuk meningkatkan perekonomian dibutuhkan tiga hal mendasar. Yakni, distribusi, konsumsi dan produksi. “Kalau hanya distribusi seperti membangun infrastruktur, maka butuh waktu yang sangat lama untuk masyarakat bisa memulai produksi sendiri,” ucapnya.

Ia melanjutkan, ketika masyarakat tidak bisa produksi, maka lapangan kerja pun terbatas. “Ini yang menyebabkan daya beli atau daya konsumsi masyarakat kurang. Karena kecilnya dan terbatasnya sumber pendapatan,” jabarnya.

Nugra berpandangan, ketika masyarakat kurang konsumsi. Tentu tidak berputar ekonomi di Kabupaten Sambas. Sehingga masyarakat memilih untuk keluar daerah guna memperbaiki ekonomi. “Hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat Sambas yang bekerja sebagai TKI,” jelasnya.

Akibat ekonomi melambat, angka kejahatan meningkat. “Angka perceraian juga tinggi. Sementara Index Pembangunan Manusia rendah,” tutup Nugra.

Perlu diketahui, Nugra maju sebagai calon legislatif untuk DPRD Provinsi Kalbar dari daerah pemilihan Kabupaten Sambas, bersama Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya).

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...