Robo-robo di Mata Kapolda Didi Haryono

Kapolda Didi Haryono
Kapolda Kalbar, Didi Haryono memberikan sambutan dalam Festival Budaya Robo-robo, di Lapangan Futsal Maris, Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (07/11/2018). 

NETIZEN.media-Ritual robo-robo yang erat kaitannya dengan sejarah kedatangan Opu Daeng Menambon, kini digelar dalam bentuk festival di berbagai daerah di Provinsi Kalbar. Tradisi tahunan ini menjadi energi positif untuk mencegah gangguan keamanan.

“Festival Robo-robo ini merupakan salah satu bentuk solusi bagi kita semua, yaitu dari perspektif preventif,” kata Irjen Pol Didi Haryono, Kapolda Kalbar, ketika menghadiri Festival Budaya Robo-robo di Lapangan Futsal Maris, Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (07/11/2018).

Didi menilai, digelarnya festival ini menunjukkan kalau masyarakat mengedepankan kegiatan positif. Hal ini sangat baik bagi generasi muda yang sering menjadi korban, bahkan pelaku tindak pidana Narkoba.

Kegiatan positif seperti ini, menjadi benteng dari efek negatif yang ingin mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). “Ini dapat menjadi energi untuk mencegah gangguan keamanan,” ujar Didi.

Perlu diketahui, lanjut dia, keamanan dan pembangunan itu bagaikan dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. “Menjadi syarat bagi terwujudnya sisi lain,” kata Didi.

Olehkarenanya, Didi mengajak seluruh pihak memastikan untuk mengantisipasi segala macam hal yang dapat mengganggu kegiatan-kegiatan positif di masyarakat.

Ia menambahkan, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, tentunya memerlukan partisipasi semua pihak.

“Yang berkomitmen untuk memegang teguh soliditas, kebersamaan, keberagaman untuk mewujudkan Provinsi Kalimantan Barat yang unggul dan berkembang,” papar Didi.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...