60 Detik Heningkan Cipta Serentak se-Indonesia

mengheningkan cipta
Ilustrasi

NETIZEN.media-Mengheningkan cipta selama 60 detik akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018. Tepatnya Sabtu besok pukul 08.15 WIB.

Di Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, mengheningkan cipta secara serentak ini akan dilaksanakan pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Wali Kota Pontianak.

“Selama bunyi sirine sebagai tanda dimulainya mengheningkan cipta, segala aktivitas harus dihentikan,” kata Suhra Wardi, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pontianak, melalui rilis yang disampaikan Stafnya, Jimmy Ibrahim, Jumat (09/11/2018).

Selain di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, mengheningkan cipta juga digelar di beberapa titik. Di antaranya, pasar, terminal, pelabuhan udara dan laut, serta tempat keramaian lainnya.

Seluruh masyarakat juga diimbau untuk mengheningkan cipta, baik di rumah, kantor, jalan raya, sekolah, pabrik, kendaraan umum dan pribadi.

Kendaraan yang berlalu lalang pun mesti berhenti pada momen mengheningkan cipta untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang merintis, merebut sampai mempertahankan kemerdekaan Indonesia tersebut.

Wardi menjelaskan, Hari Pahlawan merupakan momentum yang tepat untuk mengenang para pendahulu bangsa, pahlawan, dan perintis kemerdekaan, serta para pendiri Republik Indonesia.

“Luangkan waktu kita untuk mengheningkan cipta selama satu menit atau 60 detik guna mengenang jasa-jasa para pahlawan,” imbau Wardi.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...