Terungkap Prostitusi Online via Aplikasi Bee Talk dan WhatsApp

Anwar, mucikari
Anwar “Si Papi”, Mucikari prostitusi online

NETIZEN.media-Bermodalkan laporan polisi bernomor LP/09/I/2018/Kalbar/Res Sintang tertanggal 8 Januari 2018 terkait praktik prostitusi online, Satreskrim Polres Sintang pun melakukan penyelidikan dan mengatur siasat untuk meringkus pelaku.

“Saat Patroli Cyber sekitar pukul 21.00, kita menemukan adanya kegiatan prostitusi online di Sintang melalui aplikasi Bee Talk dan dilanjutkan melalui chatting via WA (WhatsApp),” ungkap AKP Eko Mardianto, Kasatreskrim Polres Sintang, Selasa (9/1).

my home

Melihat adanya percakapan mencurigakan di aplikasi Bee Talk tersebut, Anggota Satreskrim Polres Sintang bertindak cepat, melakukan penyamaran. Berperan sebagai seorang konsumen yang ingin mem-booking perempuan di bawah umur kepada seorang yang dipanggil Papi.

Umpan termakan, Papi bersedia dan langsung menentukan tempat, berikut nomor kamar hotelnya. Anggota Polisi yang menyamarpun langsung menuju kamar Hotel Setia Sintang yang sudah dipesan tersebut.

Berikut penampakan pembicaraan di WhatsApp antara Polisi yang menyamar sebagai calon pelanggan dengan tersangka Anwar yang dikenal sebagai Papi:

bukti transaksi
Percakapan Polisi yang menyamar sebagai pelanggan dengan tersangka Anwar di WhatsApp

Tidak lama kemudian, ungkap Eko, Si Papi datang dengan membawa seorang perempuan yang masih di bawah umur. Transaksi pun terjadi, polisi yang menyamar sebagai konsumen tersebut diminta membayar Rp700 Ribu dan uang tips Rp200 Ribu. “Setelah terjadi transaksi, anggota menangkap Si Papi di Lobi Hotel Setia dan mengamankan perempuan yang di bawah umur tersebut,” katanya.

Pria yang lebih dikenal dengan sebutan Papi tersebut merupakan Anwar alias Jenny (26), warga Desa Gandis, Kecamatan Dedai. “Tersangka diamankan di Hotel Setia Kabupaten Sintang, Senin (8/1) sekitar pukul 23.30,” ungkap Eko.

barang bukti1
Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka Anwar si Papi

Selain mengamankan tersangka dan perempuan di bawah umur tersebut, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya:

  1. Smartphone merek Oppo tipe A57 warna Gold: 1 unit
  2. Kondom merek Sutra bungkus hitam: 2 Pcs
  3. Kondom merek Fiesta warna merah: 2 Pcs
  4. Uang tunai: Rp550.000

Eko mengatakan, tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Sintang. Demikian pula perempuan di bawah umur, guna pemeriksaan lebih lanjut. (N3)

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...