2 Maling di Jalan Kutilang Kepergok Polisi

BB Curat
Barang Bukti kejahatan Ben dan Iw diamankan di Mapolsek Pontianak Kota, Senin (30/04/2018). -Foto: Netizen.media-

NETIZEN.media-Tatkala sibuk menguras isi salah satu rumah di Jalan Kutilang, Kecamatan Pontianak Kota, Ben dan Iw kepergok Bhabinkamtibmas yang sedang patroli, Minggu (29/04/2018) sekitar pukul 01.30 dini hari.

Bhabinkamtibmas Polsek Pontianak Kota yang sedang patroli melihat gerak gerik seorang pria -belakangam diketahui sebagai Ben- begitu mencurigakan, di depan salah satu rumah.

Polisi yang tetap berseliweran pada dini hari itu pun menghampiri Ben dan bertanya, sedang apa gerangan malam-malam butak berdiri di depan rumah orang.

“Belum juga dijawab, Anggota kita mendengar suara benda bergeser di dalam rumah,” kata Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Abdullah Syam, Senin (30/04/2018).

Kecurigaan Petugas pun semakin menjadi-jadi dan Ben pun tidak bisa mengelak lagi. Ia mengaku sedang “berjaga-jaga” di luar saat rekannya, Iw mengambil barang-barang berharga di dalam rumah.

Dengan sigap, Bhabinkamtibmas itu membekuk Ben, tanpa sempat memberi isyarat kepada rekannya Iw yang masih saja sibuk menguras isi rumah korbannya itu.

Kemudian merangsek ke dalam rumah dan memergoki Iw beserta barang-barang yang hendak digondolnya, yakni 2 unit Televisi dan 1 out door AC.

Ben dan Iw yang belum sempat kabur ini pun langsung digelandang ke Mapolsek Pontianak Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Syam mengungkapkan, Iw mengaku masuk ke rumah korban dengan memanjat pagar dan mencongkel jendela bagian samping rumah dengan obeng tanpa gagang. Sedangan Ben bertugas mengawasi di luar.

Atas perbuatannya, Ben dan Iw disangkakan dengan Pasal 363 KUHP karena melakulan Pencurian dengan Pemberatan (Curat), dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (N6)

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...